KABAR DARI ACEH

Dua WNI Disandera Abu Sayyaf , Polri Sudah Menyiapkan Personel

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Pemerintah Indonesia saat ini terus melakukan upaya diplomasi untuk melakukan pembebasan.

Hal ini dikatakan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal kepada wartawan , terkait disanderanya 2 Warga Negara Indonesia (WNI) oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

“Polri telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia untuk melakukan pembebasan terhadap dua WNI ” jelas Irjen Pol M. Iqbal.

“Yang dikedepankan adalah Kemlu, ada domainnya disitu untuk jenis-jenis warga negara Indonesia yang ada di luar negeri,” tambah¬† Iqbal saat mendampingi kunjungan kerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Sabtu (23/2/2019).

Saat ini, sebut Iqbal, sudah dibentuk satuan tugas khusus dalam operasi pembebasan dua WNI. Polri dalam hal ini, sudah menyiapkan personel yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Yang jelas Kemlu membentuk satuan tugas, bisa saja di dalam satgas itu ada TNI, Polri, BIN atau ada stakeholder lain,” ujarnya.

Menurut Iqbal, upaya pembebasan itu dilakukan dengan mengedepankan langkah persuasif dan humanis sehingga tidak pihak-pihak yang dirugikan.

“Insya Allah langkah diplomasi secara persuasif dan humanis. Pendekatan-pendekatan tentunya dibantu oleh negara dan stakeholder yang ada di Filipina untuk berdiplomasi dengan kelompok itu (Abu Sayyaf),” tegasnya.

“Doakan saja semoga dua WNI yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf bisa segera dibebaskan,” tutupnya (..)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!