KABAR DARI ACEH

Diduga Ada Unsur Kesengajaan Ambruknya Dinding Saluran Irigasi Di Aceh Tenggara

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC).Terkait salah satu media di Aceh yang memberitakan dinding saluran irigasi persawahan di Desa Semadam Awal, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara amblas dan roboh. Dan menanggapi salah satu LSM yang menduga kualitas pekerjaan proyek tersebut tidak bagus , dibantah PPTK dinas Pengairan Aceh  T Hamdani.

T Hamdani justru menilai ambruknya dinding saluran tersebut bukan karena kualitas proyek nya yang tidak baik , akan tetapi ada kejanggalan dan  seperti ada unsur kesengajaan.

“Seperti nya itu sengaja dirusak , itu bisa diliat seandainya patah atau amblas tidak berkeping – keping seperti itu ” jelas T Hamdani kepada Aceh Monitor Com , Jumat 22/02/19 di Banda Aceh.

T Hamdani menyebutkan , sepertinya ada oknum – oknum yang tidak senang kepada rekanan yang mengerjakan proyek tersebut dan yang pasti itu bukan dari kualitas yang buruk.

“Malah saat Inspektorat masuk untuk mengecek sudah dilihat , begitu juga saat PHO tidak ada masalah terhadap saluran tersebut ” kata T Hamdani.

Selain itu , T Hamdani mengatakan dinasnya tetap meminta rekanan agar dinding saluran irigasi di perbaiki segera “Sudah saya minta dan besok (Sabtu red) untuk ditindaklanjuti oleh rekanan “tegasnya.

T Hamdani mengharapkan , agar masyarakat senantiasa menjaga aset yang sudah dibuat , karena saluran tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Proyek saluran irigasi persawahan di Desa Semadam Awal, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara memakai dana DOKA pada Dinas Pengairan senilai 3,7 Milyar. (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!