SOSIAL BUDAYA AGAMA

Santri Asal Bireuen Boyong Juara ditingkat Provinsi

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC). Pemerintahan Kabupaten Bireuen melalui Dinas Pendidikan Dayah mengutuskan tiga Perwakilan santri untuk mengikuti lomba Musabaqah Qiraatil Kutub baca kitab kuning, Pidato Bahasa Indonesia dan bahasa Arab pada lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh 14 sampai dengan 17 November 2018.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Said Abdurahman S.Sos melalui Kasi Peningkatan Mutu Dinas Pendidikan Dayah kabupaten Bireuen Said jamaluddin,SE, Senin 19/11/2018. Siang.

“Patut diapresiasi para delegasi yang telah membawa nama harum Kabupaten Bireuen dengan meraih juara umum ditingkat Provinsi dalam rangka mengikuti lomba Hari Santri Nasional Tahun 2018” ujarnya

Said menjelaskan adapun juara yang diraih yaitu . Juara 1 pada cabang bacaan Kitab Kuning ( kitab Fathul Qarim) diraih oleh Muhammad Khatami dari Dayah Madinatuddiniah Babussalam Blangbladeh Kecamatan Jeumpa , pada lomba pidato bahasa indonesia meraih terbaik 3 Rafli Ramadhan dari Dayah Nurul Yaqin Kecamatan Jeumpa dan pada lomba pidato bahasa Arab juga mendapatkan juara harapan 3 (tiga) Ahmad Nawali dari Dayah Ummul Aiman Kecamatan Samalanga.

Said jamaluddin,SE menambahkan Kabupaten Bireuen yang dijuluki sebagai kota santri patut berbangga dengan raihan yang di capai oleh para santri dari dayah dalam Kabupaten Bireuen yang berkompetisi ditingkat provinsi.

“Mudah mudahan dengan seringnya mengikuti lomba  dapat menjadi motivasi yang dapat meningkatkan semangat santri dan mengasah kemampuan para santri” pungkasnya

Selanjutnya, Adapun hadiah dari setiap juara memperoleh hadiah berupa uang pembinaan dan tropi dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

“Adapun hadiah berupa uang pembinaan masing-masing juara pertama Rp 4 juta, juara kedua Rp 3 juta, juara ketiga Rp 2 juta, juara harapan satu Rp 1,5 juta, juara harapan dua Rp 1 juta, dan juara harapan tiga Rp 750 ribu” tutupnya.(duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!