Satpol PP Bireuen Tertibkan PKL Yang Membandel

Bireuen – Aceh Monitor Com. Aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bireuen menertibkan puluhan lapak pedagang kaki lima yang membandel dengan tetap menggelar dagangannya di kawasan dipersimpangan jalan elak tepatnya didepan RSUD dr. Fauziah Bireuen. Selasa.(4/9).Sore

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bireuen Fakrurazi melalui melalui
Kepala Bidang (Kabid) Trantib Satpol PP Bireuen, Teguh Mandiri Putra SSTP mengatakan, lapak yang ditertibkan itu memang telah melanggar aturan, karena pada dasarnya diarea tersebut memang dilarang untuk berdagang ,karena semuanya telah relokasi kepasar induk Cureh dan kehadiran lapa – lapak yang digelar pedagang telah memakan bahu jalan di beberapa ruas akses di sekitar persimpangan.

“Para pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapak dagangan memakan sebagian badan jalan sehingga memicu kemacetan dipersimpangan, dan semrawut, sehingga akses diarea itu sulit untuk keluar masuk” pungkasnya

Selanjutnya, Teguh menjelaskan adapun tindakan Penertibkan para PKL dilaksanakan dengan membongkar dan memindahkan lapak mereka dari badan jalan dan diangkut kemarkas Satpol PP.

“Sebelum penertiban kami sudah melakukan pendekatan persuasif dan menegur ke semua para pedagang,karena tidak diindahkan juga maka kami lakukan penertiban,” tutupnya. (Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!