KABAR DARI ACEH

Senin Besok , Tim Relawan Ban Sigom Aceh Gelar Demo

 

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Ketua Tim Relawan Ban Sigom Aceh, Mukhtaruddin Maop menyatakan, Tim Relawan Pemenangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah merencanakan akan melancarkan aksi unjuk rasa damai ke kantor Gubernur Aceh Senin 16 Maret 2020 mendatang.

“Tim relawan sudah siap unjuk rasa damai ke kantor Gubernur tanggal 16 sampai 25 Maret jika Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah tetap tidak menerima tim untuk beraudiensi sampai pukul 00.00 Wib tanggal 15 Maret. Tim relawan dari 23 kabupaten kota sudah siap turun dan izin dari Kapolresta Banda Aceh sudah ada. Terima kasih atas dukungan Polresta”.

Pernyataan itu disampaikan Mukhtaruddin Maop selaku penanggungjawab aksi didampingi Koordinator Lapangan, Tawaruddin ( Onot Pajebe ) dan anggota tim relawan lainnya, Agus Muliadi, Herman dan pak Din serta anggota tim relawan lainnya dalam konfrensi Pers di SEKBER, bekas kantor PWI Aceh lama jl. Diponegoro, kota Banda Aceh, Sabtu (14/3/2020) sore.

Kepada sejumlah wartawan media cetak, elektronik dan online, Mukhtaruddin menjelaskan, pihaknya sudah dua kali mengirimkan surat resmi ke Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan sudah berkali- kali melalui komunikasi informal, namun Nova belum pernah menanggapinya, kecuali utusannya bertemu dengan tim yang tidak ada juga penyelesaiannya.

Itulah yang menjadi alasan akan melancarkan unjukrasa damai ini dengan interval waktu 10 hari lamanya.

Yang menjadi tuntutan tim relawan pemenangan yaitu merealisasikan 15 program hebat Irwandi – Nova yang sudah dijanjikan kepada rakyat Aceh, juga jadi tanggungjawab moral tim relawan.

Mereka menilai hari ini pasca Irwansi Yusuf tersandung hukum dengan KPK, maka Nova melanjutkan program tersebut dan selama ini terkesan Nova bagai melupakan jasa tim relawan dan mengutamakan kroni-kroninya, katanya.

Bahkan yang disesalkan tim relawan, satu program pembangunan rumah kaum duafa yang sudah jadi program sudah membangun dan merehab 1000 rumah dari dana relawan, bukan dana pemerintah.

“Kami sesalkan program pemerintah membangun rumah kaum duafa Aceh tahun 2018 dari Baitul Mal dibatalkan, tahun 2019 gagal, juga tahun ini (2020) bakal gagal. Kinerja Plt. Gubernur dinilai kurang pro kepada rakyat”, tandas Maop.

Selama ini, kata Mukhtaruddin Maop, kami melihat Plt. Gub. Nova Iriansyah seolah-oleh yang memenangkan dia kroninya, sedangkan relawan tidak pernah ada.

Tim relawan kita paling sedikit 10 orang tiap desa dari 6000 lebih desa di Aceh. Kami merasa berdosa atas dukungan Pilkada dulu dan lebih berdosa lagi kalau kami masih diam melihat kondisi semacam ini, rakyat aceh terjajah ditanah sendiri.

Maop juga memaparkan, tim relawan mengorbankan nyawa, harta dan perasaan, ada yang harus menjual rumahnya, bahkan ada yang harus berpisah cerai dengan isterinya dalam berjuang memenangkan Irwandi- Nova.

“Dengan segala resiko di lapangan ada relawan kami yang meninggal karena membela pasangan Irwandi – Nova. Kami berkorban demi program Aceh Hebat. Kenyataannya sekarang, Plt. (Noa) hanya memperhatikan kepentingan kelompoknya sendiri, sedangkan relawan dibiarkan seperti tidak pernah ada sama sekali”, katanya. (Kas)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Senin Besok , Tim Relawan Ban Sigom Aceh Gelar Demo | – rssaceh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!