KABAR DARI ACEH

Seramoe Aneuk Pasee (SAPa) Tolak Kongres KNPI Di Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Terkait Polemik pencairan anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh ( APBA) tahun 2018 di Dinas Pemuda dan Olah Raga Aceh, Ahmadi Muhammad Hasan Ketua Umum Seuramoe Aneuk Pase ( SAPa ) angkat bicara. Ia mengatakan akan mendukung Dinas Pemuda dan Olah Raga Aceh untuk tidak mencairkan dana tersebut.

Ada banyak alasan yang ingin kita sampaikan, pertama kegiatan tersebut tidak bermanfaat bagi pemuda Aceh, kecuali hanya untuk habiskan uang semata. Anggaran 9,8 Milyar seharusnya dapat dimanfaatkan untuk Ekonomi produktif Pemuda. Atau bangun rumah Dhuafa, membiayai pendidikan Anak yatim atau bahkan untuk membangun Asrama Mahasiswa di Banda Aceh.

“Bayangkan jika Anggaran 9,8 Milyar kita bangun Asrama Mahasiswa terpadu yang didalamnya nanti akan ditempati oleh Anak anak yang berasal dari 23 kabupaten/kota, dipastikan mereka tidak harus menyewa kos. Berapa anggaran terbantu selama 4 tahun mereka kuliah di Banda Aceh” jelas Ahmadi Muhammad Hasan , dalam siaran pers nya hari ini , Kamis 06/09/19.

Tetapi jika Dispora cairkan uang itu dalam waktu beberapa Minggu saja , uang tersebut akan habis dengan agenda yang tidak jelas, hanya untuk memilih ketua KNPI kita harus habiskan. Uang 9,8 Milyar.

“Kepemudaan kita harus kita urai kembali , jangan – jangan dikepala kita sudah dipenuhi taik ayam. Di saat harga BBM melambung tinggi KNPI masih sibuk dengan kegiatan – kegiatan seremonial” tegasnya.

Pemuda seharusnya menjadi penceramah, dan berfikir terbuka, tidak sempit dan hanya mampu menguras uang negara, tetapi pemuda harus mampu mendampingi masyarakat disaat susah.

Jika ingin cairkan uang tersebut minta izin dulu sama anak yatim, piatu, janda, kaum dhuafa, apakah mereka izinkan anda mencairkan uang tersebut.

“Kami mendukung penuh sikap  Kadispora Aceh untuk tidak mencairkan anggaran tersebut. Dan saya yakin, para senior yang penuh kepentingan tahun 2019, sudah akan mengintervensi kadis” Ujar Ahmadi.

“Kami juga sangat berharap agar Plt. Gubernur Aceh jangan mundur selangkahpun untuk mendukung kebijakan teknis ini ” tutupnya. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!