KABAR DARI ACEH

Sijago Merah Lalap Bangunan di Gampong Teupi Gajah

Tapaktuan – Aceh Monitor.com. Telah terjadi kebakaran di asrama putri lama pondok pesantren Madinatuldiniah Babussa’adah Desa Teupin Gajah Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Senin, (11/12/2017), sekitar pukul 12:45 WIB.

Menurut informasi yang diterima dari warga setempat bahwa asrama putri tersebut sudah tidak ditempati, seluruh santriwati sudah pindah ke komplek asrama putri yg baru sejak empat bulan yang lalu.

Saat kejadian kebakaran, pihak TNI dari Koramil 13/Pasie Raja bersama warga melakukan upaya pemadaman secara manual. Tidak berselang lama, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Tapaktuan tiba dilokasi kebakaran, api dapat dipadamkan sekitar pukul 02:15 WIB.

“Belum jelas apa penyebab kebakaran tersebut, dikarnakan semua aliran listrik yang ada dipesantren itu sudah dicabut” kata Keucik Gampong Teupin Gajah H.Angkasa

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian materil 1 bangunan semi permanen hangus terbakar.

Keucik Teupin Gajah, H.Angkasa, berharap kepada pemerintah daerah atau pun pemerintah Provinsi melalui Dinas yang terkait untuk dapat menyalurkan bantuan untuk membangun kembali Madrasah yang bersejarah tersebut, untuk dijadikan tempat pengajian warga.

Dikarnakan pesantren tersebut dulunya adalah madrasah tempat pengajian milik warga sekitar. (Fjr)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!