SOSIAL BUDAYA AGAMA

SMP Negeri 3 AL Fauzul Kabir Kembali Gelar Tes Masuk Santri Baru

KOTA JAHTO – Aceh Monitor Com. SMP Negeri 3 Al fauzul Kabir Kota jantho Kabupaten Aceh Besar hari ini, selasa (11/2/ 2020) melaksanakan Tes Masuk Calon Santri Baru Tahun Pelajaran 2020/2021 di pesantren Al fauzul Kabir ,kotavJatho, diikuti 147 calon santri.

Hal ini diungkapkan Fakhruddin, S.Ag., MA, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Al fauzul kabir dalam siaran pers yang diterima media ini, Selasa (11/2/2020).

Dikatakannya, kuota maksimal penerimaan tahun ini 150 orang. “Kelulusan tetap mengacu standar nilai yang mampu dicapai setiap calon santri dan tidak otomatis semua akan lulus. Masih ada kemungkinan dibuka penerimaan tahap kedua setelah tuntas proses penerimaan tahap ini. Untuk kepastian akan ada pengumuman selanjutnya”, kata Fakhruddin.

Fakhruddin dihadapan para peserta tes calon santri menegaskan, bahwa tes ini dilaksanakan dengan sangat objektif dan tanpa melihat titipan dari siapapun..

Hal ini dengan tujuan untuk mendapatkan input calon santri yang bagus dan berbakat dibidang tahfiz.

” Diharapkan para calon untuk dapat mengikuti tes dengan baik disertai doa agar lulus nantinya”, kata Fakhruddin.

Dikatakannya, tim atau dewan Pembina tahfiz telah ditunjuk Bupati Aceh Besar, diketuai oleh Prof. H. Mustanir yahya, M.Sc yang juga sebagai Ketua MPD Aceh Besar.

Bagi yang lulus akan dilanjutkan dengan tes wawancara wali dan calon santri pada hari selasa, 18 Februari 2020.

Adapun jadwal tes dimulai dari pukul 08.30 sampai 10.00 Wib tes tulis dilanjutkan dengan tes baca Quran dan tahfiz pukul 10.15 hingga selesai.

Diperkirakan hari ini akan tuntas semua kegiatan tes dan akan segera diolah nilainya oleh tim penguji. dilaksanakan di pesantren Al fauzul Kabir. Diikuti 147 calon santri. ditentukan oleh tim atau dewan Pembina tahfiz yang telah ditunjuk oleh Bupati Aceh Besar yang diketuai oleh Prof. H. Mustanir yahya, M.Sc yang juga sebagai Ketua MPD Aceh Besar.

Bagi yang lulus tes hari ini, akan dilanjutkan dengan tes wawancara wali dan calon santri pada hari selasa, 18 Februari 2020. Semua santri di Al Fauzul Kabir yang lulus tes mendapat beasiswa penuh dari Pemda Aceh besar dalam bentuk biaya masuk, biaya makan, dan biaya pendidikan selama tiga tahun, terang Fakhruddin. (rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!