KABAR DARI ACEH

SMPN 2 Peusangan Bireuen Laksanakan UNBK Mandiri

Bireuen – Aceh Monitor com (AMC).
Hari ini 140 orang murid SMPN 2 Peusangan Bireuen mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK).
Demikian disampaikan oleh Kepala SMPN 2 Peusangan Bireuen Adrian Spd M. Pd. Kepada AMC. Senin (22/4/2019) Diruang kerjanya.

Pelaksanaan UNBK dilakukan dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 25 April 2019. Adapun Materi Yang Diuji Pada UNBK tahun 2019 ini meliputi mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa inggris, Matematika dan IPA.

Selain itu, kata Adrian pada UNBK Tahun 2019 ini ada empat sekolah lainnya yang juga turut bergabung untuk melakukan UNBK pada SMPN 2 Peusangan Bireuen yaitu SMPN 5 Peusangan Bireuen Jumlah peserta 21 orang peserta, SMPN 1 Peusangan Siblah Krueng Jumlah peserta 30 orang, SMPN 3 Siblah Krueng Peusangan Bireuen peserta nya 10 orang dan SMPS IT Attakwa 11 orang peserta.

Dikatakan Adrian Salah satu kendala yg di hadapi oleh SMPN 2 Peusangan adalah tidak cukupnya komputer clin sehingga harus memimjam dari sekolah lain dan laptop guru guru untuk dapat terlaksananya UNBK.

“Harapan kita kedepan Supaya pemerintah dapat melingkapi sarana dan prasarana yang di butuhkan dalam pelaksanaan UNBK yang memadai, seperti terpenuhinya Komputer dan fasilitas lainnya untuk semua sekolah, sehingga pelaksanaan UNBK akan lebih baik lagi di masa yg akan datang .”Kata Adrian yang Juga merupakan Kepala Sub Rayon 04 Peusangan Bireuen berharap.(edi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!