SOSIAL BUDAYA AGAMA

Target UKS Yang Mewakili Aceh , 2 atau 3 Untuk Tingkat Nasional

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Dalam Lomba Sekolah Sehat untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs, tingkat Provinsi Aceh tahun 2017, yang berlangsung  Kamis 28 Desember 2017 di Operum Dinas Pendidikan Aceh.

Kabid PAI Kemenag  Aceh Syarifuddin mengharapkan dukungan semua pihak dan elemen terkait , terutama Pemerintah Kabupaten/ Kota yang bersangkutan untuk pengembangan, penguatan dan pelengkapan UKS yang telah meraih juara tingkat Provinsi ini.

“Sehingga kita lebih siap dalam mengikuti lomba tingkat Nasional nantinya ” Jelas Kabid PAI singkat

Dalam acara pengumuman dan pemberian hadiah tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang diwakili oleh Kepala Seksi Kelembagaan,  Suryadi, juga ikut mendampingi dan hadir bersama Saifuddin, AR, Kepala Bidang PAI, mewakili Kepala Kanwil Kemenag Aceh.

Disampingnya itu juga hadir beberapa orang yang mewakili tim penilai UKS tingkat Provinsi dan para Kepala Sekolah yang ikut diverifikasi nilai UKS.

Untuk dimaklumi bahwa para pemenang tersebut merupakan hasil penilaian dan verifikasi langsung oleh tim penilai terhadap sekolah dan Pembina UKS yang terbaik dari hasil penilaian dari tim tingkat Kabupaten/Kota masing-masing.

Bagi pemenang dan juara I tingkat Provinsi akan dipersiapkan dan diajukan sebagai peserta lomba UKS tingkat Nasional pada tahun 2018 mendatang. Kepala Dinas Pendidikan Aceh beserta Kakanwil Kemenag, Ketua Komisi V DPR Aceh, dan Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh, telah berkomitmen bersama dan mengharapkan di tahun 2018 , sekolah yang mewakili  Aceh  muncul meraih peringkat 2 atau 3 di tingkat Nasional

Adapun sekolah pemenang dan peringkat juara tingkat Provinsi tersebut sebagaimana daftar catatan berikut
Berikut Nama Sekolah Pemenang
Jenjang SD/MI:
-Juara I- SDN.24 Kota Banda Aceh
-Juara II, SDN 7 Syamtalira Aron, Aceh Utara
-Juara III, SDN, 1 Montasik Aceh Besar.
Jenjang SMP/MTs=
-Juara I, SMPN, 3 Meulaboh Aceh Barat
-Juara II, SMPN 19 Kota Banda Aceh
-Juara III, SMPN, 1 Peukan Bada Aceh Besar.(pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!