KABAR DARI ACEH

UNBK 2019 , Mahasiswa Pasca Sarjana Diminta Untuk Mendampingi

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Banda Aceh , Dr. Saminan Ismail Mpd , kepada Aceh Monitor Com Senin 04/02/19 menjelaskan , untuk persiapan UNBK 2019  tingkat SD dan SMP , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Banda Aceh akan mengunakan mahasiswa pasca sarjana untuk membantu anak – anak  dalam memecahkan soal – soal dalam UNBK.

“Karena soal UNBK tahun ini lebih kepada soal – soal HOTS , jadi cara berpikir anak – anak harus kita ubah ” kata Dr. Saminan.

Ia menambahkan , dengan dibantu mahasiswa pasca sarjana yang mempunyai pengalaman banyak  , maka kita minta kepada kepala sekolah agar mengunakan mahasiswa untuk pendamping bagi anak – anak kita.

“Sehingga dalam mengikuti soal UNBK , anak – anak kita bisa menyelesaikan soal dengan mudah ” sebut Dr. Saminan.

Selain itu , Dr. Saminan menyebutkan , keberhasilan sekolah ditentukan dengan prestasi anak – anak itu sendiri , dengan begitu berhasilnya kepala sekolah juga diliat dari prestasi anak tersebut.

“Baik buruknya sekolah , sangat tergantung dengan kepala sekolah nya dan kita berharap kepala sekolah dapat mendisiplinkan diri dalam rangka mendidik anak – anak , agar target yang kita inginkan tercapai ” tutupnya (Sag)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!