KABAR DARI ACEH

Wakil Ketua Komisi A Katakan Ini Terkait Mutasi Pejabat

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Mutasi pejabat eselon II dan 35 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintahan Kota Banda Aceh , diharapkan dilakukan atas dasar kebutuhan riil dan untuk menunjang peningkatan kinerja ASN di Kota Banda Aceh.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh Ismawardi melalui Wharshapp, Kamis (01/03/18) kepada Aceh Monitor Com.

Ismawardi mengatakan, mutasi yang prosesnya sudah berjalan , dilantik Kamis (1/3) siang harus berdasarkan hasil evaluasi kinerja pejabat eselon II, III, dan IV yang dalam mutasi sebelumnya dianggap tak sesuai prinsip the right man at the right place, memiliki kinerja rendah sehingga perlu dirolling.

“Mutasi harus menempatkan pejabat sesuai kompetensi, pengalaman jabatan, dan kemampuannya. Ini penting,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam mutasi juga harus memperhatikan pangkat, golongan, sehingga pejabat yang dilantik benar-benar memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang semakin tinggi.

ASN Kota Banda Aceh, jelasnya, harus menjawab itu , mutasi hendaknya tidak bernuansa pertimbangan subjektif, tetapi harus dipertimbangkan secara objektif dan dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

“Dewan tetap menghormati kewenangan pemerintah dengan catatan agar mutasi menampilkan postur ASN sesuai harapan dan profesional dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Politisi Partai Amanat Nasional

ASN hendaknya bekerja terarah, terukur dan tujuan yang jelas, dengan undang-undang sebagai dasar bekerja dan menempatkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sebagai acuan dalam melaksanakan kinerja.

Ismawardi berharap pejabat yang baru saja diberikan Amanah harus memahami arah kebijakan Kota Banda Aceh dalam rangka mewujudkan visi misi Banda Aceh kota gemilang dalam bingkai syariah.

“Ini menjadi tujuan akhir Pemerintahan Kota Banda Aceh yang di nakhodai oleh H. Aminullah Usman, oleh karena itu jangan sampai karena tidak paham dalam menjabarkan visi misi, kita keliru dalam penyusunan RKPD. ” tutup Ismawardi . (Rel)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!