KABAR DARI ACEH

Wapres ‘’Hubungan Aceh Dan Melayu Sangatlah Dekat ‘’

Banda Aceh-Aceh Monitor Com.Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Datok Mohd Jamil Mukmin mengatakan hubungan Semenanjung Melayu dengan Aceh sangat lah dekat.Hal ini tercatat dalam sejarah saat kesultanan Aceh.

‘’Aceh –Melayu hubungan nya sangat erat dan ini bisa kita liat saat pemerintahan kesultanan aceh ‘’jelas  Datok Mohd Jamil Mukmin disela –sela rapat kerja Dunia Melayu Dunia Islam yang berlangsung Selasa 22/08/17 di Gedung Serba Guna Sekda Aceh.

Selain itu Wapres menyebutkan , keturunan melayu sangat besar dan tersebar di seluruh dunia ‘’ Dalam waktu dekat ini , DMDI akan mengukuhkan masyarakat melayu di Jeddah dan Selandia Baru ‘’ujar Datok Mohd Jamil Mukmin.

Sementara itu Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah  membuka langsung kegiatan tersebut dalam sambutanya mengatakan , banyak poin – poin sejarah antara Aceh dan Malaka yang sulit untuk dilupakan.

Wagub menjelaskan , kita semua bersyukur dengan adanya lembaga ini yang memperkenalkan budaya melayu ke dunia luar ‘’ Dunia Melayu Dunia Islam , menjadi garda terdepan agar budaya melayu tidak terkikis oleh zaman ‘’Sebut Wagub.

Kita semua berharap Dunia Melayu Dunia Islam , dapat menjaga dan melestarikan budaya melayu dengan sebaik –baiknya. Tutup Wagub Nova Iriansyah. (van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!