KABAR DARI ACEH

100 Pelaku UMKM Dapat Penghargaan

BANDA ACEH – Aceh Monitor Com (AMC). Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Sabtu (15/12) malam, mengelar anugerah UMKM Naik Kelas di hotel Mekkah, Banda Aceh.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dr H Roeslan Abdul Gani MPd mengatakan, kegiatan merupakan semacam penghargaan terhadap para pelaku UMKM sebanyak 100 orang yang tersebar di seluruh Aceh atau lebih jelasnya pelaku UMKM adalah perwakilan dari 23 kabupaten/kota.

“Para pelaku UMKM yang diberi penganugerahan bukan kegiatan serimonial semata tapi merupakan kegiatan yang penuh kebermaknaan “kata kadis

Ke – 100 orang penerima anugerah merupakan hasil monev/penilaian kelayakan atau uji petik dengan memperhatikan berbagai perubahan indicator dan klasifikasi tertentu yang dilakukan oleh para konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Aceh dengan indikator yang terukur dan sistematis yang dilakukan selama satu tahun anggaran yaitu tahun anggaran 2018.

“Tahapan-tahapan yang dilakukan para konsultan sangat professional, adil dan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan, apalagi kegiatan penganugerahan ini dilaksanakan dengan dana yang bersumber dari dana APBA tahun anggaran 2018 “sebutnya.

“Kepada para pelaku UMKM yang menerima penghargaan malam ini agar terus mengembangkan usaha, termasuk penerapan teknologi untuk mempercepat, mempermudah dan memperluas jaringan bisnis. Sehingga dengan berkembangnya usaha yang dijalankan oleh para pelaku UMKM, diharapkan dapat menambah pendapatan atau income keluarga”ujarnya.

“Mengurangi angka kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran. Di samping itu, para pelaku UMKM yang belum menerima penghargaan malam ini diharapkan agar termotivasi dan terus berupaya atau berusaha agar pada tahun depan dapat menerimanya dengan tetap melalui tahapan evaluasi yang dilaksanakan oleh para konsultan PLUT Aceh ” tutup Roeslan Abdul Gani.

Pada kegiatan itu hadir para undangan sejumlah lembaga seperti BPD Aceh, Kepala Jamkrindo, Bank BRI, Kepala Kanwil DJP Aceh, PT Angkasa Pura, Bappeda, ABDSI dan BPMA. (ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!