KABAR DARI ACEH

Malam Ini 10 Finalis Sayembara Desain Arsitektur Kawasan Tugu Sp.Lima Takengon Di Tentukan

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Final Sayembara Desain Arsitektur Kawasan Tugu Simpang Lima Takengon (Aceh Tengah). memasuki babak final.

10 finalis akan bersaing untuk meraih yang terbaik , yang rencananya malam ini (Senin 17/12/18l) pukul 20:00 wib akan ditentukan bagi juara 1,2,3 dan juara pemenang harapan.

“Awalnya ada 41 peserta dari 70 – an yang mendaftar , namun yang ter upload hanya 41 , duanya tereleminasi. Dan 39 peserta dipecah lagi menjadi 10 finalis ” kata Febriansyah ketua panitia sayembara desain arsitektur kawasan Tugu Simpang Lima Takengon , Senin 17/12/18. Di gedung Sultan Selim Banda Aceh.

Febriansyah menambahkan , peserta berasal dari seluruh Indonesia , 10 finalis yang tinggal ada dari Aceh , Sumatera Barat , Jakarta , Jawa Barat dan Yokyakarta.

“10 nominasi ini merupakan yang terbaik dan sering mengikuti sayembara. Kita bersyukur yang ikut sayembara ini merupakan orang yang mempunyai kualitas terbaik di bidang arsitektur ” sebut Febriansyah.

Febriansyah menjelaskan , kerjasama sayembara ini yang pertama dilakukan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Aceh dengan Pemkab Aceh Tengah.

“Ini tantangan bagi IAI Aceh dan menjadi pilot project bagi kita , karena ini yang pertama bagi IAI dan mudah – mudahan dapat berlanjut dikesempatan lainya ” katanya.

Febriansyah menjelaskan , dalam penilaian nanti salah satunya yang dinilai ikon kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu , ia mengatakan salah satu yang menarik hadirnya juri nasional , Budi Pradono yang merupakan pelopor sayembara dan pernah menang ditingkat nasional serta internasional.

“Hadirnya Budi Pradono inilah yang membuat peserta sayembara tertarik untuk ikut serta , dikarenakan profesioanalnya dalam penjurian ” ujar Febriansyah.

Sementara itu , kepala dinas PUPR kabupaten Aceh Tengah Subandhy menyebutkan , dirinya terkesan dan mengapresiasikan kerjasama sayembara ini dengan IAI.

Aceh Tengah merupakan daerah kabupaten yang Wel Come bagi siapa saja dan kopi menjadi ikon bagi kabupaten Aceh Tengah.

Pemkab Aceh Tengah , berkomitmen untuk mengubah pusat kota Takengon menjadi daya tarik wisata.

“Dengan membangun tugu simpang lima dan juga Danau Laut Tawar , untuk meningkatkan wisatawan diperlukan tempat yang nyaman ” sebut Subandhy.

“Kita berharap kerjasama dengan IAI ini , akan terus berlanjut kedepanya “tutup kepala dinas PUPR  kabupaten Aceh Tengah, Subandhy . (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!