KABAR DARI ACEH

Bagaikan Mati Suri , BPKS Sabang Di Evaluasi

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC) Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mengelar Focus Group Discusion (FGD) yang berlangsung Hotel Kriyad Muraya, Banda Aceh , Senin 17/12/18.

FGD yang dibuka langsung Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah mengambil  tema “Penguatan dan Pemanfaatan Kawasan Sabang untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat ”

Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah mengatakan , BPKS Sabang sampai sekarang belum membawa kesejahteraan bagi Aceh khususnya dan bahkan bisa menjadi kebanggaan Indonesia.

“Dengan ada FGD ini , akan mengupas apa adanya dan jujur , dengan begitu akan kelihatan dimana letak kelemahanya akan diperbaiki ” sebut Nova.

Nova menambahkan , mengkritisi BPKS yang kita ketahui bersama banyak terdapat permasalahan. Forum yang seperti ini untuk kita berbicara terbuka terkait permasalahan yang terjadi sehingga dapat kita diskusikan dan kita pecahkan bersama melalui ide-ide yang muncul,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan keterbukaan yang ada di dalam forum tersebut akan terlihat permasalahan mana yang harus diselesaikan dam harus diperbaiki. “Kita minta dievaluasi semuanya,” ujar Plt Gubernur Aceh.

Sementara itu , ketua YARA Safaruddin, SH mengatakan , FGD kita lakukan untuk melihat dan mendiagnosa kinerja BPKS selama ini.

“Hampir 20 tahun ini , kawasan Sabang  bagai mati suri , oleh karena itu kita menghadirkan langsung dari manajemen BPKS dan dewan kawasan , kita ingin tahu apa permasalahanya ” sebut Safaruddin, SH.

Safaruddin, SH menyebutkan di FGD ini juga akan ada masukan dari akademisi dan stakeholder lainya terkait BPKS.

“Persoalan BPKS bukan hanya hari ini saja , hampir 20 tahun dan ini puncaknya permasalahan , dari terlambatnya anggaran , personal dan ini harus di evaluasi ulang ” jelasnya.

“Kita berharap dari FGD kali ini dapat berbuah hasil bagi kemajuan BPKS , yang nantinya akan kita kawal rekomendasinya ” tutup Safaruddin, SH (T.is)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!