KABAR DARI ACEH

2 Purnawirawan TNI Silaturrahmi dengan Pimpinan Dayah di Aceh

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC) . Mantan Purnawirawan Tinggi TNI (Pati) Ledjen TNI Purn Eko Wiratmoko dan Mayjen TNI Purn Andogo Wiradi bersilaturrahmi mengunjungi kediaman Ulama Kharismatik dan tokoh pemuka agama di beberapa Kabupaten dalam provinsi Aceh, Senin 8/4/2019.

Anjangsana yang dikemas dalam program Saweu Dayah (kunjungan Pondok Pasantren) dipimpin langsung oleh Sekjen Cakra 19 Pusat Letjen TNI Purn Eko Wiratmoko dan Wakilnya  Mayjen TNI Purn Andogo Wiradi beserta rombongan tiba dan disambut langsung oleh para pimpinan Pondok Pasantren.

Adapun Dayah pertama yang di kunjungi adalah dayah Ruhul Fata Abu Seulimuem yang langsung di sambut oleh Tgk. H. A Wahab (Walet Husaini) yang juga Wakil Bupati Aceh Besar.

Pada kesempatan itu Eko Wiratmoko, Memohon Kepada Allah SWT, didoakan melalui para Tgk Tgk di Aceh dengan harapan Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin menang mendulang suara di tanah serambi Mekkah pada 17 April mendatang, dikarenakan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah pasangan yang berasal dari sipil dengan keluarga sederhana serta wakilnya Ma’ruf Amin merupakan tokoh islam sekaligus guru spiritual agama Pak Jokowi saat kembali memimpin nanti.

” Ini adalah bukti sikap dari presiden yang dekat dengan rakyat yang jelas, dan sebagai wujud kecintaannya terhadap para tokoh Agama Islam”jelasnya.

Setelah bincang singkat didayah Ruhul Fata Abu Seulimuem, rombongan beranjak melanjutkan perjalanan menuju pondok pesantren Darul Munawwarah Abu Kuta Krueng, para rombongan Sekjen Cakra 19 Pusat Letjen TNI Purn Eko Wiratmoko langsung diterima oleh anak Tgk. H. Anwar bersama Tgk H. Usman Ali (Abu Kuta Krueng) serta beberapa pengurus Dayah di Pidie Jaya.

Selanjutnya iringan konvoi kendaraan mantan Purnawirawan tinggi TNI da tim Cakra 19 melanjutkan perjalanan singgah di Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, dengan suasana kota santri para rombongan Sekjen Cakra 19 Pusat yang juga di dampingi Ketua Cakra 19 Aceh Gumarni,S.H.,M.Si serta beberapa staf Cakra Aceh disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pasantren Abu H. Muhammat Amin (Abu Tumin) yang menyanbut langsung kedatangan rombongan di kediaman ulama kharismatik Aceh tersebut.

Dan perjalan Saweu Dayah Cakra 19 terus dilanjutkan sampai ke Kabupaten Aceh Timur tepatnya di Kecamatan Perlak Kota , dimana rombongan telah ditunggu oleh beberapa tgk pimpinan pasantren seputaran Aceh Timur. (Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!