SOSIAL BUDAYA AGAMA

240 Mahasiswa Al Muslim Lakukan Ini

Bireuen – Aceh Monitor.Com (AMC). Sekitar 240 orang mahasiswa Universitas Almuslim Peusangan Matanggelumpangdua Kabupaten Bireuen, melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) pada tiga Kecamatan diwilayah Kabupaten Bireuen.

Hal ini sebagaimana dijelaskan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni Saiful Hurri, pada acara pelepasan mahasiswa KKM, pada 48 gampong dalam tiga kecamatan Peudada, Peusangan Selatan dan Kecamatan Gandapura, selama 37 hari terhitung mulai berlaku 07 Februari sampai 15 Maret 2019,di halaman Kantor Bupati Bireuen, Kamis (07/02/2019)

Kegiatan KKM ini, pada desa tersebut tambah Saiful Hurri, untuk mengasah ilmu yang diterima dibangku kuliah, kepada masyarakat pedesaan, yang semua mahasiswa ini diserahkan kepada Bupati Bireuen Saifannur diwakili Sekretaris Kabupaten Bireuen Zulkifli.

Lalu Zulkifli mewakili Bupati Bireuen menyerahkan pula kepada Camat tiga kecamatan itu, untuk diserahkan pula pada kepala desa masing masing lima orang mahasiswa, ujar Saiful Hurri. KKM Angkatan XVII Tahap II Akademik 2018 dan 2019.

Dari jumlah mahasiswa 240 orang ini, dari Fakultas Pertanian 19 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 97 orang, Fakultas Teknik 19 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 23 orang, Fakultas Ekonomi 48 orang dan Fakultas Ilmu Komputer 34 orang mahasiswa.

Untuk kegiatan KKM, pihaknya menungaskan 12 orang dosen pembimbing, dalam hal ini agar selalu berkoordinasi dengan pihak kampus juga kerja sama kepala desa termasuk semua masyarakat, dimana mahasiswa ditempatkan, sebut Saiful Hurri.

Bupati Bireuen Saifannur melalui Sekdakab Zulkifli, menyebut bahwa KKM ini sangat penting, untuk lebih mengenal dunia pedesaan menggali potensi desa

Agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu kepada semua pihak juga membantu kepala desa dalam membangun desa masing masing, ungkap Zukifli.

Hadir pada acara itu Wakil Rektor Bidang Administrasi Akademik Hambali, dan Kepala Bidang Humas Zulkifli dan sejumlah Dekan Fakultas pada Universitas Almuslim Peusangan Matanggelumpangdua Kabupaten Bireuen. (edi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!