SOSIAL BUDAYA AGAMA

Ada Festival Dodaidi di Ie Masen Kayee Adang

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Walikota Banda Aceh membuka Festival Rateeb Ayon Aneuk Dodaidi, dalam hal ini diwakili oleh DR.Saminan, M.Pd yang juga selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh.Sabtu malam 23/11/19.

Festival ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 23-24 November 2019 bertempat di Ie Masen Kayee Adang. Perserta terdiri dari semua  yang ada di Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng.

Pada kedempatan itu Saminan menyampaikan  pendidikan Banda Aceh sejak Tahun 2019 berpegang  pada 4 pilar yaitu pendidikan jiwa, pendidikan hati, pendidikan kognitif dan pendidikan agama.

“Sesuai dengan pilar diatas  festival dodaidi ini sudah mewakili empat pilar tersebut,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H.Azhar MJ Roment yang juga merupakan Anggota DPRA. Festival dodaidi perlu dilestarikan karena disitu selain budaya kita yang sudah terun temurun juga merupakan suatu proses menanam nilai-nilai agama sejak dalam ayunan kepada anak – anak kita sebagai generasi penerus kedepan.

“Kalau perlu kedepan festival dodaidi ini kita laksanakan tidak hanya ditingkat kecamatan saja, kalau perlu ditingkat kabupaten dan kota ,” harapnya. (Ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!