SOSIAL BUDAYA AGAMA

Usai Shalat Isya , Warga Dusun Lalang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Aceh Tamiang – Aceh Monitor Com. Bakda Shalat Isa, Warga Dusun Lalang Kampung Alur Cucur Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Al Falah. Sabtu malam 16/11/19.

Sebelum acara pokok dimulai para jamaah terlebih dahulu disuguhkan hiburan bernuansa Islami oleh Grup Marhaban, Nasyid Putri dan Grup Musik Remaja Musholla.

Selanjutnya Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran.

Kadus Kp. Lalang, H. Subur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan serta partisipasi yang tulus dari warganya.

Menurutnya, oleh karena kebersamaan serta gotong royong yang dilakukan warga, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat terlaksana dengan baik dan semua itu atas izin Allah SWT. Hal tersebut patut untuk dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak, ibu, saudara saudari dengan pahala berlipat ganda,” ucapnya.

Sementara itu, Ustadz Hotman Nur dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Rasullulah Nabi Besar Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi seluruh ummat manusia.

“Rasulullah SAW itu adalah nabi kita, Rasulullah adalah panutan kita,” seru Ustadz Hotman.

Rasulullah SAW sangat taat kepada Allah SWT dan sangat rajin beribadah. Bahkan sepanjang malam, waktu Rasulullah SAW dihabiskan hanya semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Kata istri Nabi, Aisyah radhiyallahu anha, aku sering mendapatkan Rasulullah itu kalau malam begitu beliau sehabis Shalat Witir lalu tidur dan ketika Aisyah terbangun di tengah malam tidak didapatinya Rasulullah di sampaingnya, ternyata dilihat Aisyah, Rasulullah sedang Shalat,” ujar Ustadz Hotman.

Ada seratus sifat yang dimiliki Rasulullah SAW dan Rasulullah tidak suka menyakiti orang lain.

“Oleh karena itu, bapak-bapak, ibu-ibu yang dirahmati Allah SWT, marilah kita tingkatkan ibadah kita, rasa kasih sayang dan silaturahmi,” ujar ustadz Hotman diakhir ceramahnya.

Tampak hadir, Imam Dusun Lalang Abdul Mukti, Ketua BKM Tukiran, Ketua Perwiritan H. Sukardi, Tokoh Masyarakat dan Warga Dusun Lalang. (Arifin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!