SOSIAL BUDAYA AGAMA

Berkat Dana Desa Nek Bunsu Fa’i Kini Bisa Tersenyum

Bireuen – Aceh Monitor Com. Raut senyum terpancar dari wajah nek Bunsu Fai (89) warga Desa Lhok Dagang Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen, karena dirinya tak lagi tinggal di gubuk reyot yang bertahun tahun ditempatinya, telah direhab menjadi layak huni.

“Alhamdulilah Nenek senang nak , sekarang sudah enak, rumah yang dulu sungguh tak nyaman, sering bocor-bocor, beralaskan tanah, dinding pelepas rumbia, tapi sekarang sudah bagus, pungkas Nek Bungsu belum lama ini

Sebelumnya, rumah Nek Bunsu hanya tinggal di gubuk seluas 2×3 meter, setelah direhab melalui program kegiatan dana desa Gampong Lhok dagang Kecamatan pandrah dengan menggunakan dana anggaran tahun 2019.

Sekarang Nek Bunsu dapat menikmati kehidupan dengan hunian nyaman diusia yang senja dengan menempati rumah seluas 4×3 meter dengan satu kamar tidur, ruang tamu, ruang dapur dan kamar mandi.

“Ini sudah banyak, apalagi nenek hanya tinggal sendiri, Nenek sangat berterima kasih Kepada Pak Camat Pandrah, pak Kades danperangkat lainnya karena telah mau merehab tempat tinggal nenek” ujar Nek Bunsu penuh haru.

Di waktu yang sama, Geuchik Gampong Lhok Dagang Jailani menjelaskan secara historis Pemerintahan Desa Lhok Dagang membangun sinergitas dengan pemerintah ditingkat Kecamatan dan Kabupaten guna menjalankan program program Pembangun Desa sesuai dengan amanah undang undang.

“Selain infrastruktur sarana prasarana, peningkatan SDM dan mengembangkan potensi desa, program rehab rumah juga kita laksanakan bersa disini sesuai instruksi Bupati Bireuen H.Saifannur S.Sos setiap desa harus menjalankan program rehab dalam mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan” sebut Jailani.

Disamping itu, Jailani Geuchik selama 2 periode memimpin Gampong tersebut menambahkan dalam menjalankan setiap program program yang akan diterapkan o pemerintahan Gampong Lhok dagang selalu berkordinasi dengan Muspika Kecamatan Pandrah.

“Forkopimcam Pandrah selalu kita libatkan, dimana fungsi Monev yang kerap dilakukan oleh Camat Teguh Mandiri Putra. SSTP bersama muspika yang sering blusukan ke lapangan juga sangat membantu tugas Keuchik dalam menjalankan program diGampong” tutupnya. (duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!