SOSIAL BUDAYA AGAMA

Hari Ini Para Finalis Kesenian Tradisional Aceh , Perform Dihalaman Meuligo

Bireuen — Aceh Monitor Com. Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Bireuen menggelar lomba Kesenian Aceh, kegiatan diikuti oleh peserta dari tingkat kecamatan berlangsung di halaman Pendopo Bireuen, Rabu (6/11/2019)

Sekretaris MAA Bireuen Drs Syarwan Ibrahim mengatakan ada empat jenis yang di perlombakan yaitu Doda Idi, Seumapa, Meurukon, dan Dalail khairat.

“Hari ini para Finalis dari keempat mata lomba tersebut akan tampil dan bersaing untuk mendapatkan nilai terbaik di hadapan dewan juri ” ujar Syarwan disela kegiatan lomba.

Sementara itu, Ketua MAA Kabupaten Bireuen Drs H Jailani MM dalam arahannya menerangkan perlombaan kesenian Aceh sebagai bentuk kepedulian Pemerintah daerah dalam mengembangkan kesenian Aceh di Kota Juang Bireuen.

Menurutnya, keberadaan majelis adat Aceh juga dapat menampung sebagian aspirasi ada termasuk di dalamnya kesenian Aceh untuk dibina dan dikembangkan di dalam lingkungan masyarakat.

“Kalau kesenian Aceh ini hilang maka hilanglah jati diri bangsa ini khususnya masyarakat Aceh maka aliran etnis ini perlu perhatian disamping kesenian lainnya”tutupnya. (Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!