SOSIAL BUDAYA AGAMA

Begini Kata Sofyan Helmi Saat Mengikuti Safari Dakwah Habib Ahmad Jamal Toha Baagil

 

 

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Safari Dakwah yang dilakukan Habib Ahmad Jamal Toha Baagil merupakan murid dari AlHabib Umar bin Hafiz. Dalam Tablik Akbar nya di Dayah Thalibul Huda pada Sabtu Malam 25 Januari 2020 Menyampaikan bahwa: sangat besar fadhilat / keutamaan shalwat kepada Nabi Muhammad saw.

Sebagaimana Allah subhânahû wa ta’âlâ di dalam Surat Al-Ahzab ayat 56 berfirman: Yang Artinya: “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad. Wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kalian kepadanya dan bersalamlah dengan sungguh-sungguh.” Bahkan doapun akan mustajabah jika di awali dan diakhiri dengan shalawat.

“Banyak riwayat menyatakan bershalawat juga menjauhkan dari bara bahaya. Bahkan yang paling besar adalah syafaatnya Baginda Nabi Besar Muhammad SAW di yaumil masyar yang kita harapkan nantinya,” ungkap anggota DPRK Banda Aceh Sofyan Helmi, SE.

Sofyan Helmi yang mengikuti Safari Dakwah tersebut menambakan ,  kita bisa saja semua mengaku ummat beliau. Tapi apakah beliau mengakui kita sebagai umatnya? Maka perbanyak shalawatlah dalam setiap hal di kehidupan kita semua , jelasnya yang merupakan Alumni Dayah.

“Cukup banyak ilmu bermanfaat yang bisa kita ambil dalam takblik tersebut ,” ungkap Anggota Fraksi PAN yang bersemangat dalam tablik akbar tersebut.

Tablik akbar yang di awali tausiah dari Pimpinan Dayah Thalibul Huda Tgk H. Hasbi Albayuni juga menyampaikan tablik akbar yang merupakan Agenda dalam perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga akan di lanjutkan ke Masjid Jamik Babussalam kota Sabang pada minggu malam lalu di lanjutkan lagi di masjid Almukarramah Punge Jurong Kec Meuraxa Kota Banda Aceh pada hari senin 27 Jan 2020 pukul 20:30 wib.

Dalam kesempatan yang sama. Sofyan Helmi juga mendukung program Walikota Banda Aceh agar semua Masjid yang ada di kota Banda Aceh wajib merayakan dan membuat khanduri maulid , yang sudah lazim dilaksakan selama ini.

“Mari kita ramaikan Maulid Raya 1441 H yang di adakan oleh Pemko Banda Aceh pada hari kamis 6 Februari 2020 pagi hari padapukul 08:00 wib s/d selesai di Lapangan Blang Padang ,” tutup Sofyan Helmi. (Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!