POLHUKAM

Dalam Sepekan, 7 pelaku Kriminal Berhasil dibekuk Polres Bireuen.

Bireuen – Aceh Monitor Com . Jajaran Polres Bireuen dibawah unit Satuan Reskrim berhasil menangkap 7 pelaku kriminal yang beraksi di wilayahnya , dalam rentang waktu sepekan yakni 31 Juli sampai dengan 4 Agustus 2018.

Adapun ketujuh pelaku yang berhasil ditangkap, enam diantaranya bermoduskan kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan seorang pelaku pencuri Handphone (Hp).

“Tindak lanjut dari laporan warga, tim langsung bergerak cepat serta menindak tegas para pelaku yang telah meresahkan masyarakat,” ungkapnya

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE, SH melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH, diruang kerjanya, Sabtu (4/8/2018).pagi

Kepada Aceh Monitor Com Kasat Reskrim yang baru saja bertugas di Mapolres Bireuen itu merincikan dari tujuh pelaku kejahatan tersebut. Enam diantaranya kasus curanmor dan satu pelaku pencurian Handphone tersebut masih seumuran remaja.

Meski demikian kosekwensi hukum terhadap pelaku jelas ada masing-masing akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP ayat 1 diancam dengan pidana penjara paling lama 9 (sembilan) tahun.

“Diantaranya berusia 22 sampai dengan 27 tahun , malah salah satu TSK masih berusia 15 tahun “ujarnya

Tim Opsnal Reskrim Bireuen yang dipimpinnya tidak segan-segan menangkap dan menindak para pelaku kejahatan yang mengganggu ketertiban , serta meresahkan masyarakat diseluruh wilayah hukum Polres Bireuen.
.
Menurut Eko, Kota Juang Bireuen merupakan kota Central dan berkembang, sehingga sudah sewajibnya tugas dari Polisi (penegak hukum) untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun para pendatang di Kota juang.

“Kami terus sigap melakukan pengungkapan serta penangkapan para pelaku kriminal dan begitujuga tindak kejahatan lainnya demi menciptakan keamanan bagi masyarakat dan pendatang,” kata dia

Selanjutnya, Iptu Eko Rendi menerangkan modus operandi dari para pelaku yaitu , dengan memanfaatkan situasi kelalaian dari korban pada saat memakirkan kendaraan di halaman rumah maupun dipusat perbelanjaan.

“Aksi kejahatan ini terjadi bisa pagi, sore, dan malam. Namun paling rawan terjadi mulai pukul 00.00 WIB sampai pagi hari pukul 06.00 WIB” terangnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Bireuen untuk tetap waspada dan memasang kunci kanda pada kendaraan saat diparkir.

Dari hasil pengungkapan kasus pencurian tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit Yamaha Mio, 1 unit Honda Supra X 125, dan sebuah Handphone iPhone 7. (Duta).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!