POLHUKAM

Daniel A Wahab Digantikan Nurlaili Di Dewan Kota

BANDA ACEH – Aceh Monitor Com (AMC). Anggota DPRK Banda Aceh , Daniel Abdul Wahab , petang tadi Kamis 20/12/18 , digantikan Nurlaili untuk masa jabatan 2014 – 2019 dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pergantian Daniel Abdul Wahab dikarenakan yang bersangkutan pindah partai , dulunya PKPI sekarang ke partai Nasdem.
Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di gedung lama DPRK

Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah dan disaksikan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman serta seluruh dewan kota.

Dalam sambutannya Arif Fadillah menyampaikan PAW ini terjadi sesuai dengan landasan yuridis yakni ketentuan pasal 410 ayat 6 Undang Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang majelis permusyarawatan rakyat daerah junto pasal 114 Ayat 1 peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertipu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi,  Kabupaten dan Kota.

“Secara aturan dasar hukum penyelenggara kegiatan peresmian dan pengankatan PAW anggota Dewan hari ini merujuk dan menindaklanjuti keputusan gubernur Aceh Nomor 171.2/1330/2018. Tanggal 28 November, ” kata Arif Fadillah

Sementara itu , Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutanya mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap Daniel Abdul Wahab yang telah bekerja selama di dewan untuk pembangunan kota Banda Aceh.

Tak lupa Walikota juga mengucapkan selamat bertugas dan bekerja untuk Nurlaili yang nantinya akan bermitra untuk pembangunan kota Banda Aceh.

Dalam amatan Aceh Monitor Com , rasa sedih dan merasa kehilangan ditampakan teman dekat Daniel Abdul Wahab selama di DPRK Banda Aceh.

Raut wajah kesedihan terpancar dari Ismawardi , Mahyiddin , Ramza Harli dan Tasrif.

“Semoga Daniel Abdul Wahab bisa hadir kembali disini bersama kita lagi di tahun depan ” ujar Ismawardi singkat (Sai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!