POLHUKAM

Demo Pemerintah Aceh Dan DPRA , BPA Tolak Tambang PT EMM

Banda Aceh –  Aceh Monitor Com. Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) mendesak Pemerintah Aceh menyelamatkan Hutan Aceh dan menolak Tambang PT. Emas Mineral Murni (EMM) yang beroperasi di Kabupaten Aceh Tengah dan Nagan Raya Senin ( 15/10 ) di Kantor Gubernur Aceh.

Desakan Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) itu bukan hanya ditujukan Kepada Pemerinta Aceh semata. Tetapi mereka juga mendesak Anggota DPR Aceh untuk segera menyelamatkan Hutan Aceh dan Menolak Tambang PT. Emas Mineral Murni (EMM).

Dari pantauan Aceh Monitor Com . Penolakan itu dikarenakan kepentingan lingkungan hidup, sosial budaya dan HAM dan berdampak terhadap kualitas air dan fisik serta terhadap lahan pertanian terjadinya bencana ekologis seperti banjir dan longsor , bukan hanya itu tetapi berdampak juga terhadap Konflik dan situs sejarah terhadap perubahan fungsi hutan lindung.

“Tidak ada satu Tambang didunia ini yang ramah lingkungan, kehadiran Tambang akan terjadi kemiskinan, pembunuhan, konflik Sosial” ujar salah satu korlap tersebut Sutrisno.

“Maka oleh karsna itu. Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) meminta kepada Pemerintah Aceh dan DPR Aceh agar merespon tuntutan tersebut dan wajib melaksanakan dalan waktu Sepuluh ribu menit, jika tidak mereka akan turunkan masa yang lebih banyak lagi ” tutupnya .(Pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!