SOSIAL BUDAYA AGAMA

Di MTQN Medan , Aceh Tidak Merasa Seperti Tamu

Medan – Aceh Monitor Com. Ketua Lembaga Tilawatil Quran Provinsi Aceh Drs H Ridwan Johan mengatakan, Sangat senang dan gembira diadakannya perhelatan akbar nasional MTQN ke XXVII di Provinsi Sumatera Utara ini.

Apalagi Aceh sebagai tetangga Provinsi Sumut tidak dapat dipisahkan. Sukses Sumut sukses juga Aceh, Ucapnya kepada Wartawan pada konprensi pers di Media Center MTQN Jalan Pancing Medan, Rabu malam 10 Oktober 2018.

Menurutnya, Sudah lama kami merindukan MTQN agar kembali ke Aceh dan terakhir MTQN pada tahun 1981, kata Imam besar Masjid Baiturahman tersebut.

Dalam perhelatan MTQN ini kami tidak muluk-muluk kalau bisa Juara Umum, karena kami sudah persiapan matang para kafilah yang akan bertanding di semua cabang MTQ, katanya.

Sumut sebagai tuan rumah pun kami sudah senang walaupun kami sedih belum menjadi tuan rumah MTQN kedua kali. kami merasa senang di Sumut ini, karena di Sumut , kami tidak merasa sebagai tamu, tapi sebagai keluarga dekat, katanya.

Terima kasih kami juga dalam penyambutan yang sangat hangat , semoga Perhelatan MTQN di Sumut ini sukses dan ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla nantinya, jelas . Kepala UPTD PPQ Dinas Syariat Islam Aceh tersebut.

Sementara itu Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus didampingi Staf Media Center Salman mengatakan, Sumut-Aceh tidak bisa dipisahkan. Kalau Sumut sukses Aceh pun akan merasa bangga sebagai keluarga terdekat.

“Alhamdulillah sampai hari ini pelaksanaan MTQN ke XXVII di Sumut ini berjalan aman dan lancar tanpa kendala berkat kerjasama semua pihak “sebutnya.

Mudah-mudahan Wapres Jusuf Kalla akan menutup secara resmi MTQN ke XXVII di Provinsi Sumut ini, dan Kafilah Sumut mendapat juara umum.

Dalam acara yang akrab dan kekeluargaan tersebut dilakukan saling bertukar cendera mata antara LPTQ Aceh dengan Media Center Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu. (Had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!