POLHUKAM

Dibuka Menkopolhukam , Walikota Banda Aceh Hadir Dalam Rakornas

Jakarta – Aceh Monitor Com.Rabu, 7 Maret 2018 dilaksanakan Rakornas Tim Tepadu Penanganan Konflik Sosial di Meeting Room Birawa Hotel Bidakara dengan tema, “Sinergitas Tim Tepadu Penanganan Konflik Sosial Guna Mendukung Sukses Pilkada 2018 dan Persiapan Pemilu 2019.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir walikota Banda Aceh Aminullah Usman yang turut didampingi Kabid Bina Idiologi,Wasbang dan Pembinaan Karater Bangsa Banda Aceh Zulkifli SH

Soedarmo , Dirjen Polpum Kemendagri, dalam sambutanya mengatakan  dengan kegiatan ini , dapat tercipta sinergitas dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan kenyamanan daerah dalam menangani potensi konflik sosial.

Kegiatan yang buka langsung Menkopolhukam Wiranto, dalam arahan nya mengatakan Persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal mutlak. Bangsa yang bersatu diperlukan untuk mencapai tujuan nasional yang ingin dicapai, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Tidak ada bangsa  yang tidak bersatu dapat mencapai tujuan nasional seperti Jerman Barat dan Jerman Timur, Vietnam.

“Bagaimana Indonesia bersatu menghadapi musuh bersama , ketika menghadapi penjajahan dan pada awal kemerdekaan ” jelasnya .

Ia menambah kan ,ketika tidak mempunyai persepsi yang sama mana lawan, maka terjadi kompetisi dan persaingan antar komponen bangsa.

“Bagaimana kita menghadapi konflik nasional dan musuh luar sebagai ancaman baru yang multi dimensional, proxy war, terrorism Dan radikalisme serta narkoba ” ujar Wiranto.

Dilanjutkan dengan penyerahan piagam untuk tiga Propinsi terbaik dalam Penanganan Konflik Sosial yaitu Propinsi Lampung, Jawa Timur dan Yogyakarta. (Rel/pri)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!