KABAR DARI ACEH

Dinas Gelar Pertemuan Terkait Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Pangan

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC)
Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Bireuen menggelar Pertemuan Koordinasi Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Pangan Tahun 2019. Kamis (4/4/2019) di Djarwal Hotel Bireuen.

Adapun Yang menjadi Narasumber dalam kegiatan itu , Muklis SP. MA Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dan Ir Zainal Arifin M. Si dari UPTD proteksi Tanaman Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

Ketua panitia Pelaksana kegiatan Chairul Umar , Staf Seksi benih pada bidang Tanaman pangan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh kepada AMC disela sela acara itu mengatakan , tujuan kegiatan ialah untuk menekan perkembangan hama tikus pada area persawahan dan memasyarakatkan gerakan pengendalian orgasme pengganggu tanaman,

“Khususnya hama tikus secara terpadu , dengan beberapa cara efektif serta untuk menjaga peningkatan produksi dan produktivitas padi ” sebutnya.

Adapun jumlah Peserta pertemuan Koordinasi Pengendalian Hama dan Penyakit berjumlah 35 orang peserta yang berasal dari petugas yang menangani perlindungan Tanaman pangan dan Koordinator Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) dari 18 Kabupaten /Kota di Provinsi Aceh. (Edi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!