KABAR DARI ACEH

DPP SIGAP Aceh Ucapkan Ini Untuk Kabinda

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPP SiGAP), melalui Sekjen DPP SIGAP Aceh Muchti Chairul H Mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras yang kini menjabat Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Aceh menggantikan Brigjen Cahyono Cahya Angkasa yang dipindah tugaskan menjadi Kabinda Jakarta. Ia dilantik di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

“Terimakasih kepada Brigjen Cahyono Cahya Angkasa yang telah sukses melaksanakan tugasnya di Aceh , dan publik menilai telah sangat berhasil menjalankan tugas berat kenegaraan dari awal penyelenggararan pemilu (pilpres/pileg) hingga selesai masa jabatannya secara aman dan terkendali,” ucap Muchti Chairul H. Selasa (5/11/19) dalam siaran pers nya.

“Aceh merupakan bekas daerah konflik dan masuk kategori merah yang dinilai cukup potensial menimbulkan kegaduhan dan eskalasi konflik. Akan tetapi, dari awal hingga akhir tugas Brigjen Cahyono di Aceh, beliau dinilai memiliki andil yang sangat kuat dalam menyukseskan pesta demokrasi dan menjaga stabilitas keamanan secara terkendali tanpa kendala yang signifikans.” tambahnya.

Kesuksesan pak Cahyono kita anggap cukup berkontribusi penting dalam menjaga stablitas keamanan, hingga dirasakan masyarakat menimbulkan ketertarikan investor luar masuk ke Aceh.

DPP SIGAP menilai penempatan Brigjen Cahyono Cahya Angkasa yang dipindah tugaskan menjadi Kabinda Jakarta sudah sangat tepat mengingat sederet prestasi dan keunggulan yang dimiliki mampu menjalankan tugas berat di ibu kota DKI Jakarta.

Di sisi lain, Sekjen DPP SIGAP mengucapkan selamat kepada Kol Inf Muhammad Abduh Ras selaku Kabinda Aceh yang baru. Dengan dilantiknya kabinda Aceh yang baru kita harapkan akan semakin optimis membawa stabilitas keamanan secara berkesinambungan di Aceh, dan mewujutkan perdaiaman Aceh secara permanen sehingga bisa membercepat lajunya pertumbuhan ekonomi di daerah atau provinsi bekas konflik.

“DPP SIGAP ACEH akan siap berkontribusi dan mendukung kerja sama dengan pimpinan Kabinda Aceh yang baru, dan menjalin kerjasama yang progresif untuk kamajuan dan perdamaian Aceh kedepannya ,” harapnya. (Ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!