KABAR DARI ACEH

Guru Brunei Darussalam Saling Berbagi Ilmu Dengan Disdik Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Persekutuan Guru Guru Melayu Brunei Darussalam (PGGMB) didampingi perwakilan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh, melakukan kunjungan kerjanya ke Dinas Pendidikan Aceh untuk mempelajari dan berdiskusi perkembangan pendidikan di Negeri Serambi Mekkah.

Kedatangan rombongan tersebut disambut Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd yang diwakili Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli, M.Pd, Kabid Pembinaan GTK, Nurhayati, MM, Tenaga Ahli Disdik Aceh, Bahtiar Ishak dan Aziz Hamzah pada Rabu (27/2/2019) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Aceh.

Rombongan yang dipimpin Ketua PGGMB, H. Antin Bin Ahad berjumlah 23 orang bertujuan untuk bekerjasama dan silaturahmi dengan Dinas Pendidikan Aceh serta Organisasi Guru yaitu PGRI.

Dalam sambutannya Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli, M.Pd mengaku senang sekaligus bangga atas kedatangan rombongan guru dari Negara Brunei Darussalam tersebut.

“Selamat datang kami ucapkan bagi para guru dari Negara Brunei Darussalam. Ini merupakan momentum yang bagus untuk kita berbagi ilmu untuk bekerjasama membangun pendidikan ini” ujarnya.

Zulkifli menambahkan pihaknya mendukung upaya yang dilakukan untuk menjalin silaturrahmi dalam rangka perluasan jaringan dan saling berbagi informasi serta studi banding bidang pendidikan yang dilakukan oleh PGGMB tersebut.

“Sudah sepatutnya kita sebagai negara yang serumpun dapat saling bertukar ilmu tentang apa saja yang dinilai positif untuk membangun Negara masing-masing” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan tentang profil Dinas Pendidikan Aceh, keberhasilan capaian prestasi guru, program kerja Disdik Aceh, penerapan kurikulum Aceh Islami, dan sejumlah materi lainnya yang dianggap penting untuk diketahui oleh guru dari Brunei Darussalam tersebut.

Sementara Ketua rombongan Persekutuan Guru Guru Melayu Brunei Darussalam (PGGMB), H. Antin bin Ahad merasa senang atas sambutan yang diberikan jajaran Dinas Pendidikan Aceh kepada pihaknya.

“Kami sangat berterimakasih dan memohon maaf jika sudah merepotkan. Kami berharap semoga silaturrahmi ini dapat memberikan manfaat bagi kami khususnya para guru di Brunei nanti” ucapnya.

Selanjutnya rombongan juga saling berdiskusi dan menggali informasi terkait pelaksanaan program pendidikan di Aceh dan Brunei Darussalam.

Diakhir pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli, M.Pd dan Ketua rombongan PGGMB, H. Antin bin Ahad saling bertukar cinderamata sebagai kenang-kenangan antara kedua lembaga dari Negara yang berbeda tersebut. (Fik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!