NASIONAL

Hasdiana Sebut Pengusaha Aceh Bisa Tampil Di Kancah Nasional Dan Internasional

Bandung – Aceh Monitor Com. Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) mendorong penguatan ekonomi umat lewat jalur bisnis.

Terkait hal tersebut . Ketua Orwil Aceh Nurcholis mengatakan , ISMI membantu anggotanya untuk menjadi pengusaha Muslim yang maju sehingga dapat berkontribusi memajukan status ekonomi umat.

“Status umat dari segi pendidikan saat ini relatif sudah cukup baik, artinya sudah banyak generasi Muslim yang berpendidikan,” kata Nurchalis

Nurchalis melihat status kesehatan umat juga sudah mulai menunjukkan arah perbaikan. Hanya saja, dari sisi kekuatan​ ekonomi terlihat jelas proporsinya tak seimbang dengan posisi umat.

“Umat Muslim di Indonesia kan persentasenya sekitar 87 persen, tapi kekuatan ekonominya saya kira tidak sebesar itu,” ujar Nurchalis dalam Musyawarah Nasional ke-2 dan pelantikan Orwil Aceh ISMI di Hotel Asrilia Bandung Jumat (12/10.

Nurchalis mengatakan , persentase kekuatan ekonomi umat tak harus sebesar jumlah penduduk Muslim di Tanah Air. Namun, jurang ketimpangan itu harus dipersempit. Agar pengusaha-pengusaha Muslim maju secara ekonomi, ISMI mendorong agar mereka memaksimalkan penggunaan teknologi dalam bisnis.

Nurchalis,Sp.Msi , menilai Indonesia hingga saat ini belum memiliki fokus pada bisnis yang menggunakan teknologi. Tak heran jika keberhasilan pengusaha lokal dalam bisnis yang berteknologi masih jarang.

“Di ISMI, salah satu yang ditekankan adalah bisnis yang menggunakan teknologi. Kami gunakan teknologi itu untuk berinovasi dan dicoba untuk diterapkan dalam bisnis. Jadi ada Teknosa, yakni teknologi, inovasi dan wirausaha,” tuturnya.

Sementara itu , Sekjen ISMI Orwil Aceh Hj. Hasdiana mengatakan dengan Munas ke-2 ISMI dengan tema ” Menggalang Potensi Dan Ukhuwah Saudagar Muslim Alam Memperkuat UKM Di Era Digital” merupakan forum yang bertujuan untuk mensinergikan kekuatan bisnis dari berbagai sektor dari hulu sampai ke hilir, yang dimiliki para anggota.

Dan membuat pengusaha muda Aceh di berbagai sektor bisa menjadi pengusaha yang keren dan bisa tampil di kancah Nasional maupun International. Jelas Hj.Hasdiana.

“Seperti yang di contohkan oleh Almer Havis yang juga dilantik sebagai salah satu Wakil Ketua Orwil Ismi Aceh ” sebutnya.

Hj. Hasdiana menambahkan , Munas ISMI diharapkan , selalu menghasilkan output yang kongkret dan bisa ditindaklanjuti.

“Sampai ke Orwil Ismi Aceh agar terciptanya ekonomi umat muslim Aceh yang kuat, apalagi Aceh yang mayoritas muslim ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut , selain Nurchalis dan Hj.Hasdiana , juga turut serta Zahlul , selaku bendahara ISMI Orwil Aceh . (Zah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!