POLHUKAM

Jelang Pileg Panwaslu Kota Gelar Diskusi , Ini Dia Yang Di Bahas

Banda Aceh-Aceh Monitor Com.Panwaslu Kota Banda Aceh Kamis malam 23/11/17 di Ball Room Hotel Sultan , menggelar pertemuan diskusi dengan sejumlah perwakilan Parpol , Stakeholder dan Forkopimda.

Dalam diskusi tersebut , turut dihadiri Walikota Banda Aceh Aminullah Usman ,Ketua Dprk Arief Fadillah , Ketua Panwaslu Aceh Asqalani , Ketua Kip kota Munawarsyah , ketua Panwaslu Kota Afrida.

Diskusi yang mengambil tema ‘Membangun sinergitas bersama forkopimda dan stakeholder demi terwujudnya pemilu 2019.yang berintegritas ‘’

Ketua Panwaslu Kota Banda Aceh Afrida dalam sambutanya mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini ialah untuk saling bertukar pikiran , berbagi pengalaman dan memberikan ide –ide masukan terkait Pemilu Legislatif.

‘’Ini penting kita lakukan , agar dapat bersinergi dari semua pihak , baik peserta pemilu,penyelengara , pihak keamanan dan maupun pemerintah , agar Pemilu itu berjalan dengan baik ‘’jelas Afrida.

Sementara itu Ketua Panwaslu Aceh Asqalani dalam diskusi tersebut menjelaskan , biasanya  menjelang Pemilu Legislatif , banyak godaan- godaan yang datang untuk keperluan golongan maupun pribadi.

‘’Godaan itu bisa dari oknum tertentu dan untuk kepentingan tertentu , namum kita tetap memegang teguh kenetralan serta komit akan sumpah jabatan yang kami pegang ‘’ sebut Asqalani.

Asqalani menyebutkan pada Pemilu Pilkada yang lalu dari hasil survey merupakan Pemilu yang terbaik dari yang sebelumnya ‘’ Kita berharap pada Pemilu Legislatif dapat mengikuti hasil dari Pilkada sebelumnya ‘’ Ujar Asqalani.

Ditempat yang sama ,Walikota Banda Aceh Aminullah Usman berharap agar  Pemilu Legislatif di Kota Banda Aceh harus berjalan dengan baik dan Transparan.

‘’Baik KIP dan Juga Panswaslu harus selalu menjaga Integritas , ini sangat penting, karena peserta Pemilu 2019 , yang ikut serta sangat banyak ‘’ujar Aminullah Usman.

Walikota menambahkan , dalam Pilkada sebelumnya berjalan sangat baik , semoga Pemilu Legislatif juga dapat berjalan seperti yang kita harapkan dan  Pemerintah kota Banda Aceh siap untuk mensukseskan Pemilu 2019 nanti.

Sedangkan ketua Dprk Banda Aceh Arief Fadillah dalam kegiatan ini memberikan apresiasi kepada Panwaslu Kota ‘’Diskusi malam ini untuk pembelajaran politik.untuk menciptakan pemilu yang baik ‘’Kata Arief Fadillah

‘’ kita berharap semua pihak untuk menjaga kenetralanya , baik itu KIP, Panwaslu , Pihak Keamanan , Media dan Pemerintah ‘’ sebutnya.

‘’Dengan begitu Insya Allah akan baik Pemilu dapat berjalan seperti yang kita harapkan semua dan kita semua mendukung penuh agar berjalan dengan sukses ‘’ tutup Arief. (van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!