KABAR DARI ACEH

KMAB Akan Gelar Aksi Damai , Minta Penangguhan Tahanan Irwandi Dan Ahmadi

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB)  menurut rencana akan melakukan aksi damai dalam waktu dekat ini. KMAB menuntut dikembalikanya gubernur Aceh non aktif  Irwandi Yusuf dan bupati Bener Meriah non aktif Ahmadi ke Aceh.

Hal ini dikatakan Ketua kordinator aksi Fahmi Nuzula saat konfrensi pers kepada sejumlah wartawan bertempat di Cafe Ring Road bathoh , sabtu 07/07/18.

Kepada sejumlah wartawan Fahmi Nuzula yang didampingi penanggung jawab aksi Nurdin Kopassus menjelaskan . Aksi unjuk rasa damai ini , untuk penangguhan tahanan terhadap Irwandi Yusuf dan Ahmadi , yang diduga terjaring OTT dan masih ditahan KPK.

“Ini adalah aksi damai atas bersatunya rakyat Aceh , menuntut penangguhan tahanan terhadap Irwandi Yusuf dan Ahmadi ” jelas Fahmi Nuzula.

Dengan realisasi , semua masyarakat Aceh yang hadir pada aksi tersebut membubuhi tanda tangan masing – masing diatas kain putih sebagai penjamin terhadap penangguhan tahanan “sebutnya.

“Mengenai proses hukum kami siap mematuhi. Namun satu prinsip , kami meminta gubernur dipulangkan ke Aceh,”kata Fahmi Nuzula , ketua kordinator aksi yang juga sekaligus juru bicara.

Fahmi Nuzula juga belum memastikan jumlah massa dan tempat hari dan waktu dimana aksi damai tersebut dilakukan.

“Kemungkinan besar massa akan besar dan terkait tempat bisa di Banda Aceh serta Jakarta yang akan kita lakukan aksi damai tersebut ” ujar Fahmi.

KMAB juga melakukan protes terhadap Kapolda Aceh , yang saat itu Polda Aceh  membawa Irwandi Yusuf ke bandara dengan kenderaan baracuda.

“Kami juga protes atas perlakuan yang membawa Irwandi dengan kenderaan baracuda ” tutupnya . (van)

 
 
.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!