KABAR DARI ACEH

Melalui WhatsApp Pasien RSUD Meuraxa Bisa Daftar Berobat

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. RSUD Meuraxa terus berupaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan medis di rumah sakit milik Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut . Inovasi terbarunya, berupa kemudahan pendaftaran pasien melalui layanan WhatsApp (WA).

Launching inovasi tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada apel gabungan di halaman Balai Kota Banda Aceh, Senin (13/8/2018).

Menurut wali kota, pendaftaran pasien lewat WhatsApp akan semakin memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendaftar ke RSUD Meuraxa.

“Lewat layanan WA akan mempersingkat waktu tunggu atau antrian di loket pendaftaran, dan juga masyarakat dapat memilih dokter spesialis yang diinginkan di Poliklinik yang dituju.”

Pasien yang ingin mendaftar dapat langsung mengirim WA ke nomor Nomor 08116717330 dengan mengisi format yang telah ditentukan.

Format pengisian pedaftarannya nomor rekam medis, nama pasien, klinik tujuan, dan tanggal periksa, dan cara bayar. Lampirkan juga foto rujukan jika ada, KTP, dan kartu BPJS. Nanti operator rumah sakit akan segera membalas WA tersebut,” katanya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Zainal Arifin selaku pembina apel kali ini menyampaikan terima kasih dan mengajak seluruh aparatur Pemko Banda Aceh untuk terus memajukan dan mengembangkan Banda Aceh.

Mari sama-sama kita bekerja dan berkarya secara nyata dalam upaya peningkatan pembangunan dan perekonomian. Dengan semangat proklamasi, Kota Banda Aceh menuju kesejahteraan masyarakat. Kami juga mengajak kita semua untuk senantiasa memperkuat persatuan dan kesatuan kita dalam menghadapi tantangan global yang semakin berat,” ujarnya.

Saya juga ingin menggunakan kesempatan HUT RI ke-73 yang berbahagia ini untuk mengajak segenap aparatur dan juga seluruh wargakota untuk senantiasa meningkatkan kualitas kerja, memelihara, menjaga, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” lanjutnya

Di akhir sambutannya, Zainal mengatakan Pemko Banda Aceh selalu terbuka menerima kritik dan saran dari setiap program yang telah dijalankan.

“Maka dari itu jika terdapat hal yang kurang berkenan, setiap warga boleh memberikan masukan demi kemajuan kota kita bersama,” ujarnya.

“Pemko Banda Aceh saat ini memiliki dua program penting, yaitu car free day setiap minggunya, dan zikir akbar yang rutin kita gelar di pendopo setiap Jumat malam sebagai salah satu upaya pewujudan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” pungkasnya seraya mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan kedua program tersebut. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!