KABAR DARI ACEH

Memulai Bulan Juli , Target Upsus Siwab Sudah Lebih Baik

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Dinas Pertenakan aceh  melakukan rapat evaluasi kegiatan Upsus Siwab ( Upaya Khusus Sapi Indukan Bunting) yang berlangsung di Hotel Kryiad Senin 04/12/17.

Dalam kesempatan itu Kadis Pertenakan Aceh . Drh.Zulvazaini Yahya .M.Si kepada Aceh Monitor Com.Mengatakan program  Upsus Siwab ini baru pertama kalinya kita lakukan di Aceh . “Alhamdulilah program ini sangat bermanfaat dan Efektif kita lakukan ” Ujar Kadis Pertenakan.

Ia melanjutkan , walaupun agak sedikit terlambat dikarenakan suatu hal , namun hasil capaian yang telah berjalan sekarang ini , sungguh di luar dugaan sebelumnya.

“Kita memulainya pada bulan Juli 2017 dan dari bulan tersebut sampai sekarang , kita telah menghasilkan 54 ribu ekor sapi “ujar Zulvazaini.

Sementara itu , Staf Kementerian Pertanian Mukti Hardjono menjelaskan Aceh merupakan salah satu daerah untuk program Upsus Siwab.

“Secara Nasional , Kita menargetkan Upsus Siwab sebanyak 4 Juta Ekor untuk 2017 ini dan untuk Aceh 100 ribu ekor lebih “Katanya.

Ia mengatakan , pencapaian Aceh hampir 53 persen dari target tersebut,akan tetapi itu sudah lumayan bagus karena Aceh memulainya pada pertengahan bulan yakni Juli 2017.

“Hal ini wajar , dikarenakan pada saat itu kondisi Aceh sedang melakukan Pilkada dan masa Transisi ” ujarnya.

Kita berharap dalam evaluasi ini , pencapaian target di tahun 2018 akan tercapai.Harpanya.(van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!