KABAR DARI ACEH

Pemkab Bireuen , Resmikan Klinik Konsultasi Pengelolaan Dandes

BIREUEN – Aceh Monitor Com.Pemerintahan Kabupaten Bireuen melalui inspektorat Daerah hari ini meresmikan  Klinik konsultasi pengelolaan Dana desa  yang  diresmikan Bupati Bireuen H Saifannur S,Sos .

Dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Mursyid SP, kegiatan lounching ini turut dihadiri para camat , keuchik dan tokoh masyarakat, berlangsung di Lantai III kantor Pusat Pemerinthan Kabupaten Bireuen, Senin (4/12).

Dalam sambutannya, Bupati Bireuen H Saifannur S,Sos melalui  Asisten I Mursyid SP dalam sambutannya  menyampaikan Dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Go­verment yang merupakan salah satu tujuan pembentukan klinik konsultasi pengelolaan dana desa di Kabupaten Bireuen yang nantinya akan di sentralkan meliputi tiga pos klinik layanan konsultasi diantaranya yaitu klinik konsultasi pengelolaan keuangan gampong, klinik akuntasi pengelolaan dana daerah, dan Pojok pengelolaan akuntabilitas keuangan Kabupaten Birueun ( Pojok Raja  Bireuen )

Menurutnya, klinik konsultasi ini  mampu mengantisipasi berbagai permasalahan pengelolaan dana desa serta menghindari temuan yang dapat berujung pada tindak pidana.

“Jika ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal, maka pengelolaan dana desa di Kabupaten Bireuen bisa lebih transparan, akuntabel serta jauh dari penyalahgunaan ” sebutnya.

Selain itu, gagasan pembentukan klinik konsultasi pengelolaan dana desa ini juga dipersiapkan dalam rangka pemenuhan Diklatpim III.

“Jadi klinik konsultasi ini diharapkan dapat membantu menguatkan kemampuan tekhnis kepala desa dan aparat desa, terkait pengelolaan anggaran di desa seluruh Kabupaten Bireuen ”ungkapnya. (Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!