SPORT

Persada Fc Dan Putra Aceh Utara Fc Kesemifinal Liga Aceh 2018

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC).  Kesebelasan Persada Fc Dan Putra Aceh Utara melaju kesemifinal Liga Aceh 2018 dari pool E. Sabtu 8/12/18.

Bermain di stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh , kesebelasan Persada Fc yang turun dengan kostum Biru – Biru – Biru menang fantatis 5-2 dari Aceh Tenggara Fc yang tadi sore memakai kostum Orange – Orange – Putih.

Keunggulan Persada terjadi saat Gol bunuh diri dari pemain Aceh Tenggara Fc pada menit ke 5 babak pertama 1-0 untuk keunggulan Persada Fc.


Tertinggal 0-1 , Aceh Tenggara Fc gencar melakukan serangan , bermula dari tendangan bebas buat Aceh Tenggara Fc , sempat terjadi  gol , namum gol tersebut dianulir wasit karena ofside.

Begitu juga dengan Persada Fc , sempat membahayakan gawang Aceh Tenggara Fc yang dikawal kiper Roesdy Novel dengan tusukan dari pemain sayap kanan Persada Fc.

Gol buat Persada Fc pada menit 25 melalui Hernandes , Bola daerah diselesaikan dengan baik tanpa bisa dihalau kiper Aceh Tenggara skor berubah 2-0 buat Persada Fc.

Untuk menggagalkan serangan Persada Fc , anak anak Aceh Tenggara Fc melakukan taktik perangkap offside dan itu berhasil .beberapa kali pemain Persada Fc  kena jebakan.


Peluang manis didapatkan pemain Persada Fc yakni Febri Saputra menit 36 , namum sepakan nya masih tipis diatas mistar gawang Aceh Tenggara Fc.

Begitu juga Aceh Tenggara Fc melalui Baqudin Kahfi  , sudah berhadapan dengan kiper Persada Fc namum , kiper Persada Fc Khairil Hafiq dapat mengamankan si kulit bundar pada menit 38.


Peluang Persada Fc  untuk memperbesar keunggulan pada menit 44 ialah no punggung 8 Robby Suharli  , berhadapan dengan kiper sepakanya masih bisa tangkap kiper Aceh Tenggara Fc skor 
Tetap tidak berubah untuk kemenagan Persada 2-0.

Masuki babak kedua , Persada Fc masih memegang kendali permainan , melalui sayap kanan , peluang Dahlil Junaiwan pada menit 50 namum bola gantungnya masih menyamping .


 Aceh Tenggara Fc juga melakukan penekanan ke gawang Persada Fc. Namum lemahnya penyelesaian akhir dari pemain Aceh Tenggara Fc.

Gol buat Persada Fc dicetak Sotoe pada menit 75 , tidak terperangkap offside Sotoe berhasil mengelabui kiper Aceh Tenggara Fc , skorpun berubah 3-0 buat Persada Fc.

Gol tambahan Persada Fc pada 79 sundulan no punggung 19 Dahlil Junaiwan   , tidak dapat diantisipasi kiper Aceh Tenggara Fc Toni yang masuk mengantikan Roesdy Novel skor berubah 4-0.

Aceh Tenggara Fc  langsung memperkecil kekalahan pada menit 80 melalui Randi Pratama , skor berubah lagi 1-4 masih buat keunggulan Persada Fc.

Lagi Aceh Tenggara membalas kekalahan melalui Insa Ansari  , berhasil mengelabui kiper Persada Fc , skor berubah lagi 2- 4. Menit 83.

Gol penutup Persada Fc ditutup Dahlil Junaiwan 5-2 pada injury time.

Sementara itu , Putra Aceh Utara bermain imbang 0-0 (0-0) dengan Pidie Fc , dengan hasil ini Putra Aceh Utara lolos kesemifinal sebagai Runner up pool E. (van)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!