KABAR DARI ACEH

Prodi obstetri Dan Ginekologi FK  Unsyiah Dinilai Tim Asesor LAMPTKes

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Program ilmu obstetri dan Ginekologi FK Unsyiah, telah meluluskan 3 orang dr. spesialis obstetri dan ginekologi (SpOG) pada ujian nasional di Jakarta awal Maret.

Di nilai ulang oleh tim asesor dari lembaga administrasi mandiri perguruan tinggi kesehatan (LAMPTkes) selama 2 hari 10 -11 Agustus 2018.

Tim asesor terdiri, Prof Dr Soegiharto S,SpOG (K) dan dr Mohammad Rusda, SpOG (K), mereka menilai ulang seluruh komponen barang terkait tatakelola program pendidikan obgyn di Fakultas Kedokteran Unsyiah , yang telah dikirim beberapa saat lalu.

Acara pembukaan penilaian yang berlangsung di bagian obgyn fk unsyiah/RSUZA dihadiri oleh rektor unsyiah , dekan FK unsyiah , dinkes Aceh, direktur RD Datu Beru Takengon dan direktur RSUZA.Jumat 10/08/18.

Seluruh staf bagian Obgyn dan anak didik atau dokter Peserta program spesialis (PPDS) FK Unsyiah telah bekerja all out dalam mempersiapkan kunjungan tim ini, dan yakin semoga saja mendapat nilai terbaik seperti yang diungkapkan ka Bagian obgyn Prof Dr dr Mohd Andalas,SpOG bersama ka Prodi Dr dr Hasanudin SpOG.

“Penilaian ini menurut ketua tim Prof Dr dr Soegiharto,untuk menjaga kualitas pendidikan , sehingga tetap dalam standar nasional sesuai kurikulum kolegium obstetri dan ginekologi ” jelas Mohd Andalas , SpOG.

Menurutnya , prodi obgyn fk unsyiah adalah , salah satu dari 9 prodi yang ada di FK unsyiah, saat ini prodi ilmu bedah dan penyakit dalam dengan predikat A, dan pulmonologi predikat B.

“Prodi obgyn resmi mendidik sejak 2014 dan saat ini mempunyai peserta didik 41 orang. hasil audit ini akan di sidangkan oleh tim di Jakarta dan hasil diketahui 30 hari kemudian” ujar dr.Mohd Andalas.

Sementara itu , Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal berharap prodi obgyn mendapat nilai terbaik, dengan melihat semangat tim yang kuat dan meluluskan anak didik pada ujian nasional dengan nilai terbaik. Pintanya. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!