SOSIAL BUDAYA AGAMA

Ribuan Masyarakat Hadiri Tausiah UAS Di Lapangan Tugu

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Ustaz kondang Abdul Somad (UAS), menyampaikan tausiah agama dalam rangka perayaan Milad Unsyiah yang ke-57.

Kegiatan yang berlansung di lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh Selasa, 03/07/18 pukul 09.00 Wib hingga pukul 11:00 Wib berlansung sukses dan berjalan lancar.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara silaturahmi keluarga besar Universitas Syiah Kuala, dengan mengusung tema, “Melalui Silaturahmi Kita Tingkatkan Ukhuwah Kebangsaan”.

Di depan ribuan jamaah  , Ustad. Abdul Somad mengatakan . Unsyiah bukan sekolah agama, bukan pondok pesantren tapi sekolah umum.

Unsyiah memakai nama Ulama. Karena  Unsyiah menghargai nama besar Tgk Syekh Abdurrauf As Singkili dan ini bukan lembaga institusi Islam, tapi ajaran Islam melekat kuat dalam pendidikan akademiknya.sebut Ustad Somad.

“Buktinya hari ini, pria dan wanita dipisah pada acara ini. Inilah salah satu bentuk agama Islam dijunjung tinggi oleh civitas Unsyiah,” jelasnya.

Selain itu ia menyebutkan . Aceh di  masa depan masih tetap menjadi model untuk menjalankan dan penerapan syariat Islam yang hidup di negara demokrasi.tutupnya.

Dalam kegiataan itu selain mahasiswa juga hadir rektor , masyarakat dan perwakilan Forkopimda.  (D, Ar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!