SOSIAL BUDAYA AGAMA

Jelang PKA Ke VII Seribu Penari Dipersiapkan Untuk Pembukaan

Banda Aceh – Aceh Monitor.Com
Persiapan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7 sudah mencapai delapan puluh persen.

Hal diatas dikatakan Irmayani Ibrahim Kabid sejarah dan Nilai Budaya Dinas Pariwisata Aceh. Selasa (03/07 /2018) Diruang kerjanya kepada Aceh Monitor.Com

Sekarang ini kita sedang melatih lebih dari seribu orang penari guna dipersiapkan pada acara pembukaan PKA yang rencananya akan dibuka oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 5 Agustus 2018 mendatang di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh.

PKA 7 kali ini yang merupakan even limatahunan mengambil tema ” Aceh Hebat dengan Adat Budaya bersyariat”

Sebagaimana pekan kebudayaan Aceh sebelumnya, Pelaksanaan PKA kali ini akan mengangkat kembali seluruh khazanah kebudayaan masyarakat dari berbagai etnis yang ada di aceh.

“Baik dalam bentuk adat Istiadat, senibudaya, khazanah peninggalan sejarah Aceh hingga berbagai produk kerajinan dari berbagai daerah di aceh” sebut Irmayani Ibrahim.

Tujuannya adalah agar masyarakat generasi muda Aceh dapat mengetahui keaslian budayanya sendiri.
Diperkirakan kegiatan Pekan kebudayaan Aceh ini akan menelan dana mencapai dua puluh miliar bersumber dari APBA.

Dalam Pekan kebudayaan Aceh ini nantinya akan diikuti  lebih dari 7000 orang peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri.

” Diantaranya dari luar negeri berasal dari malaysia, Brunei Darussalam dan Kazahstan , sedangkan dalam negeri berasal Provinsi Jokjakarta dan Provinsi Sumatera Barat ditambah perserta berasal dari 23 Kabupaten /Kota yang ada di Provinsi Aceh ” ujarnya.

Demi suksesnya kegiatan PKA, Irmayani sangat mengharapkan adanya dukunggan dari berbagai pihak sehingga kegiatan PKA 7 dapat berlangsung Sukses. harapnya.  (edi /pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!