SOSIAL BUDAYA AGAMA

RSUD Meuraxa layani Tapping di Arena Car Free Day

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Rumah Sakit Meuraxa di Arena Car Free Day (CFD) pada minggu tanggal 5 Agustus 2018 kemarin, membuka dan melakukan pelayanan kesehatan tapping kepada peserta CFD yang hadir.

Tapping adalah salah satu teknik pengobatan yang sedang berkembang pesat di dunia kesehatan saat ini yaitu , dengan memasang tapping pada organ tubuh yang terasa ngilu, sakit dan pergerakan yang terbatas.

Teknik ini sangat signifikan dalam mengurangi keterbatasan gerakan sendi dan otot yang sedang terasa sakit.
Pada arena CFD yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

RSUD Meuraxa membuka layanan tapping , banyak dikunjungi oleh peserta CFD, di layani oleh 2 orang dokter spesialis rehab medik RS Meuraxa yakni , dr. Cut Jaswanita Eka Putri, Sp. KFR dan dr. Denafianti, Sp. KFR.

Dalam memberikan pelayanan tapping oleh dokter rehab medik tersebut, peserta/pasien yang datang konsultasi sekaligus pemasangan tapping kebanyakan adalah pegiat dan olah ragawan dan sebagian juga ibu – ibu yang merasakan nyeri pada pergelangan dan persendian.

RSUD Meuraxa yang membuka pojok sehat di arena CFD , juga sempat dikunjungi oleh Walikota Banda Aceh  Aminullah Usman beserta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Bahkan Walikota menyempatkan diri berdialog dan berdiskusi dengan dokter rehab medik yang sedang melayani beberapa peserta dan pasien yang memanfaatkan momen layanan gratis dari RS Meuraxa.

Dalam dialog tersebut, Walikota berpesan bahwa teruskan dan berikan pelayanan terbaik , serta jangan lupakan dahulukan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat , agar warga menjadi tetap sehat dan bugar sehingga bisa produktif dalam hidupnya.

Pada kunjungan tersebut, Direktur RSUD Meuraxa dr. Fuziati Sp.Rad , juga menyampaikan beberapa hal yang sudah dikembangkan di RSUD Meuraxa , termasuk rencana membuka layanan cepat pendaftaran pasien melalui WhatsApp.

“Diharapkan dengan layanan cepat pendaftaran ini, tingkat antrian yang lama dan panjang bisa teratasi dengan baik dan cepat” ujar Direktur.

Sementara itu, dr. Cut Jaswanita Eka Putri, Sp. KFR menyampaikan harapannya ,  dengan terus dikembangkan nya terapi tapping ini,

“Mudah mudahan bisa mengatasi masalah kesehatan otot, sendi dan keterbatasan pergerakan yang dialami oleh pasien” jelasnya (…)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!