SOSIAL BUDAYA AGAMA

Selain Darson , Manfaat JPA Juga Dirasakan Warga Ini

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC).  Ternyata selain Darson warga Simeulue yang akan mendapatkan manfaat dari JPA setelah bergabung.

Jauh kembali ke Ibukota Provinsi di Gampong Ilie, Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh juga telah ada masyarakat yang mendapatkan manfaat atas keberadaan JPA ini, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Aceh Institute Learning Musriadi, S.Pd.,M.Pd yang didampingi oleh perangkat desa setempat. Jumat 01/02/19.

“Kebetulan saya sendiri yang menyerahkan bantuan santunan kematian Program Jaminan Masyarakat Aceh untuk Nadhirah Binti Muhammad Jamal di Dusun Jeurat Lee Gampong Ilie Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh ” sebutnya.

Nadhirah sebagai mahasiswa perguruan tinggi tersebut didafatarkan oleh Musriadi S,Pd, M.Pd selaku tokoh pemuda gampong Ilie Ulee Kareng karena yakin program ini akan bermanfaat untuk yang bersangkutan. Namun Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, kehidupan didepan kita adalah rahasia Allah. Dua hari sejak bergabung dengan JPA dan memiliki kartu, yang bersangkutan dipanggil oleh Allah SWT.

“Rasanya berat sekali hati saya, sebelumnya saya mengantarkan kartu JPA ke yang bersangkutan, namun beberapa hari kemudian saya harus kembali hadir ke rumah beliau menyerahkan santunan kematian sebesar 2,5 juta untuk ahli waris” ungkap Musriadi.

Sementara itu , Fauzi Arja, Admin JPA Kota Banda Aceh yang turut mendamping mengunjungi ahli waris menjelaskan  para anggota JPA jika meninggal dunia normal akan mendapatkan santunan 2.5 juta sedangkan meninggal kecelakaan sebesar 20 juta, namun selain itu jika sakit dan dirawat juga akan tetap mendapatkan santunan 100.000/hari.

“Alhamdulillah selama setahun program ini telah memberikan dampak dan manfaat ke ratusan orang di Aceh” ungkapnya.

JPA sendiri adalah program sosial yang dikelola oleh Lembaga Natural Aceh yang bisa dipakai di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) se-Indonesia baik itu pemerintah mapun swasta. Tidak ada persyaratan yang rumit untuk peserta program ini. Cukup kirim fotocopy KTP baik secara langsung maupun via WA, ditambah biaya pendaftaran yang bisa dicicil ke koordinator daerah, kantor cabang maupun bank mitra.

“Alhamdulillah untuk Gampong Ulee Kareng pendaftaran JPA bisa melalui Bapak Musriadi, S.Pd, M.Pd yang kita percaya sebagai tokoh muda dan pembaharu selalu aktif mendampingi dan mendengar masyarakat” tutup Fauzi. (..)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!