SOSIAL BUDAYA AGAMA

Siswi Ghina Ghefirra Asal Bireuen , Raih Beasiswa Ke Amerika Serikat

Bireuen – Aceh Monitor Com. Ghina Ghefirra (17), siswi kelas 3 SMA Sukma Bangsa Bireuen, adalah salah satu dari 80 pelajar dari seluruh Indonesia yang berkesempatan emas meraih beasiswa penuh program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Gadis kelahiran Bireuen 10 Juli 2001 ini akan berangkat ke Negeri Paman Sam atas prestasi yang diraihnya , melalui tahapan seleksi pertukaran pelajar internasional dari program American Field Services (AFS) serta Youth Exchange Study (YES) tingkat daerah dan nasional.

“Alhamdulilah, dengan giat belajar, berdoa dan motivasi dari orang tua, Ghina lulus dan berkesempatan belajar selama setahun di Herrin Higth School” ungkap Ghina didampingi orang tua disela – sela  prosesi Peusijuk (tepung tawar) dikediamanya Gampong Cot trieng, Kecamatan Kota Juang Bireuen, Jumat (27/72018) Siang.

Anak pertama dari pasangan Mirza Fuady ST dan Rita Hayati ST dipastikan akan berangkat menuju negara bagian Ilinois USA usai acara pelepasan yang telah diagendakan Dirjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 6 Agustus 2018 mendatang.

“Adapun persiapan lainya sebelum jadwad berangkatan , yaitu mengikuti orientasi pembekalan tentang berbagai ilmu pengetahuan, bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, sekaligus berbagai ilmu lainnya termasuk keanekaragaman budaya Indonesia”:jelasnya

Pada kesempatan itu, Mirza Fuady ST dan Rita Hayati ST selaku orang tua merasa terharu dan bangga atas keberhasilan akan prestasi yang diraih oleh buah hatinya itu.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga. Kami berharap Ghina tetap menjadi yang terbaik dan dapat mengharumkan nama daerah serta berguna bagi bangsa dan agama”tutupnya (duta).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!