SOSIAL BUDAYA AGAMA

Pohon Jeumpa dan Seulanga Untuk Bumi Paguntaka

Tarakan – Aceh Monitor Com.Kota Tarakan yang dijuluki Bumi Paguntaka menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi ke XIII tahun 2018. Pada Apeksi kali ini seluruh delegasi membawa oleh-oleh berupa tanaman khas daerah masing-masing untuk ditanam dilokasi yang telah ditentukan tuan rumah.

Delegasi Banda Aceh membawa dua batang pohon khas Aceh, yakni Pohon Jeumpa dan Seulanga.

Mewakili Wali Kota Banda Aceh, Asisten Tata Pemerintahan, Bachtiar S Sos menanam dua pohon tersebut di bumi perkemahan Bina Latoeng, Tarakan. Penanaman pohon ini dilakukan pagi Rabu (26/7/2018). Saat menanam pohon Jeumpa dan Seulanga, Bachtiar turut didampingi oleh Kepala DLHKKK Banda Aceh, Drs T Samsuar dan Kadis Sosial Kota Banda Aceh, Muzakkir.

Asisten Pemerintahan Setdakota Banda Aceh, Bachtiar mengatakan dua pohon yang ditanam tersebut diharapkan menjadi simbol persahabatan antar kota-kota di Indonesia.

“Ini yang kami tanam pohon khas Aceh. Pohon Jeumpa dan Seulanga ini sangat terkenal karena wanginya. Kami mohon pohon ini dijaga dan dirawat sebagai simbol persahabatan,” pesan Bachtiar kepada Wali Kota Tarakan, Sofian Raga. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!