KABAR DARI ACEH

SMKN 1 Bireuen Raih Juara 1 , Kepsek Beri Penjelasan

Bireuen – Aceh Monitor Com. SMKN 1 Bireuen berhasil meraih juara I pada Lomba budaya mutu sekolah jenjang SMK Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, penyerahan hadiah langsung diserahkan Kepala dinas Pendidikan Provinsi Aceh yang diwakili Kabid Pembinaan SMA,Zulkifli M.Pd berlangsung di hotel Grand Aceh pada 16 sampai dengan 19 Juli 2018 lalu,

Hal tersebut disampaikan Kepala SMKN 1 Bireuen M. Yusuf S,Pd melalui Wakasek Bidang Kurikulum Feri Irawan, S.Si., M.Pd, Jumat 27/7/2018.sore.

Kepada Aceh Monitor Com Feri Irawan, S.Si., M.Pd menjelaskan ada beberapa tahapan lomba yang menjadi penilaian spesifik dari 3 dewan juri yang berasal dari unsur dinas pendidikan Aceh, Majelis Pendidikan Aceh, dan Dosen Unsyiah yaitu persentasi, wawancara dan fotofolio, berkat upaya maksimal dari tim persentasi yang diwakili olehnya dan didampingi Mursalin, MT saat itu, mampu meyakinkan, sehingga membawa nama SMKN 1 Bireuen keluar sebagai juara I pada Lomba yang di ikuti SMK Kabupaten Kota dalam provinsi Aceh.

” Alhamdulilah akhirnya SMKN 1 Bireuen terpilih sebagai juara 1, kemudian SMKN 1 Takengon juara 2, disusul SMKN taman fajar aceh timur juara 3″ujarnya

Dengan penuh harapan berkat segudang prestasi yang diraih saat ini, SMKN 1 Bireuen berupaya menjadi SMK rujukan dalam hal budaya mutu sekolah berdasarkan 8 standar pendidikan nasional.

Dilain kesempatan, Ketua Alumni SMKN 1 Bireuen Ilham Akbar ST juga mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih SMKN 1 Bireuen, mantan Alumni tamatan Tahun 2001 menjelaskan pentingnya perluasan dan pemerataan akses pendidikan serta peningkatan mutu dan relevansi pendidikan di Aceh khususnya Kabupaten Bireuen.

“Tentu kita sebagai alumni juga kejiprat rasa bangga, keluarga besar Alumni terus mendukung SMKN 1 Bireuen disegala bidang dan diharapkan dapat dijejaki oleh sekolah SMK SMK lainnya yang ada di Kabupaten Bireuen”tutup ilham. ( Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!