PEMKO BANDA ACEH

Usai Mencoblos, Aminullah Keliling Kota Pantau  TPS

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC)  Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memberikan hak suaranya di TPS 01 Gampong Lampaseh Aceh, sekira jam 09.00 WIB, Rabu (17/4/2019). Aminullah tak sendiri ke TPS yang berlokasi di halaman Masjid Babussalam tersebut. Ia didampingi oleh sang istri Nurmiaty AR dan dua putrinya.

Usai mendaftar dan mengantre seperti masyarakat lainnya, orang nomor satu di Banda Aceh bersama sang istri langsung menuju bilik suara. Sejumlah awak media pun turut mengabadikan momen tersebut hingga keduanya memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara.

Usai mencoblos, Aminullah juga menyempatkan diri untuk menyapa warga sembari memantau langsung proses pemungutan suara di desa tempatnya berdomisili itu. “Alhamdulillah hari ini saya dan istri beserta keluarga sudah memberikan suara pada Pemilu 2019,” katanya.

“Alhamdulillah juga masyarakat yang datang begitu ramai. Ini karena masyarakat sudah menyadari jika satu suaranya akan sangat menentukan bagi pembangunan Banda Aceh, Aceh, dan Indonesia untuk lima tahun mendatang,” kata Aminullah seraya mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga.

Tak ketinggalan, wali kota menyampaikan terima kasih kepada petugas penyelenggara Pemilu yang menurutnya telah bekerja dengan sebaik-baiknya. “Begitu juga kepada Pak Kapolresta dan Pak Dandim beserta jajaran yang telah mengamankan jalannya Pemilu, sehingga suasana pesta demokrasi ini sejuk dan lancar tanpa ada hambatan.”

Meski begitu, ia mengingatkan ada tahapan selanjutnya yang tak kalah penting yakni penghitungan suara. “Untuk itu saya mengajak semua pihak termasuk masyarakat dan pihak berwenang untuk mengawal proses penghitungan suara hingga selesai rekapitulasinya tingkat KIP kota. Mari kita jaga bersama kondisi kondusif ini demi suksesnya Pemilu di Banda Aceh,” pungkasnya.

Usai dari Lampaseh Aceh, Aminullah bersama Forkopimda berkeliling kota untuk memantau situasi Pemilu. Adapun sejumlah TPS yang dikunjungi di antaranya TPS Gampong Peuniti, Gampong Pande, Emperom, Lhong Raya, dan Cot Masjid.

Ikut dalam rombongan wali kota Kapolresta Trisno Riyanto, Dandim 0101/BS Hasandi Lubis, Kajari Erwin Desman, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekda Bahagia dan para pejabat Pemko Banda Aceh lainnya. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!