PEMKO BANDA ACEH

Wali Kota Minta ASN Netral 

Banda Aceh -Aceh Monitor Com (AMC). Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bertindak sebagai pemimpin apel gabungan ASN Pemko Banda Aceh bulan April. Apel ini digelar di halaman Balai Kota Banda Aceh, Senin (1/4/2019).

Apel yang dihadiri ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh SKPK jajaran Pemko ini turut dihadiri Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Sekdakota, Bahagia para anggota DPRK, para Keuchik dan para atlet peraih medali PORA ke 13 di Jantho tahun 2018.

Dalam sambutannya, Wali Kota meminta ASN jajaran Pemko Banda Aceh dapat menjaga netralitas sebagai aparatur negara pada pesta demokrasi yang digelar serentak 17 April nanti.

“Tentu kita tidak ingin mendengar bahwa ada ASN di jajaran Pemko yang terkena sanksi akibat tidak menjaga netralitasnya. Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan sesuai kaidah-kaidah demokrasi dan terlaksana dengan sukses tanpa adanya hambatan-hambatan,” ujar Aminullah.

Kata Wali Kota, sebentar lagi Bangsa Indonesia akan mengukir sejarah baru sebagai negara pertama di dunia yang akan menggelar pemilu secara serentak, yakni pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

“Sejarah ini akan kita songsong bersama pada tanggal 17 April tahun 2019. Karenanya, Saya mengajak seluruh ASN dan warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya pada hari pencoblosan nanti,” ajak Wali Kota.

Aminullah menyampaikan, semua pihak harus bisa memastikan agar pesta rakyat lima tahunan ini dapat berlangsung secara aman, lancar, dan demokratis.

“Hindari black campaign dan bentengi diri dari berita hoaks yang berpotensi meresahkan dan memecahbelah masyarakat,” pinta Wali Kota.

Wali Kota kemudian mengingatkan, satu suara akan sangat menentukan arah pembangunan bangsa. Karenanya, kepada seluruh warga kota, Wali Kota meminta agar dapat hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya.

“Ingat, satu suara akan menentukan arah pembangunan Indonesia, Aceh, dan Banda Aceh khususnya untuk lima tahun mendatang,” pungkasnya.

Selain Pemilu Serentak pada 17 April nanti, Wali Kota juga menyampaikan pada bulan Mei nanti seluruh umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadhan.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi kita semua selaku umat muslim dan menjadi bulan yang selalu kita tunggu-tunggu waktu kedatangannya,” kata Aminullah.

Lanjutnya, tentunya pada Ramadhan nanti akan banyak aktivitas keagamaan yang mewarnai pelaksanaan ibadah puasa di Banda Aceh, seperti tarawih, taddarus, qiyamul lail, dialog ramadhan serta aktivitas keagamaan lainnya.

“Kami berharap berbagai aktivitas keagamaan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini tidak menjadi sebuah hambatan atau alasan bagi kita selaku ASN untuk tidak masuk kerja bahkan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Jadikanlah bulan suci Ramadhan nanti sebagai penyemangat untuk meningkatkan kinerja kita sehari-hari,” pinta Wali Kota.

Menurutnya, bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh serta ikhlas dalam mengharap ridha dan rahmat Allah merupakan ibadah.

“Pekerjaan yang kita lakukan ini merupakan ibadah, karena yang kita lakukan adalah melayani masyarakat dan membangun Kota Banda Aceh ke arah yang lebih baik lagi dari kondisi yang telah kita capai saat ini,” tutup Aminullah. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!