KABAR DARI ACEH

Walikota Serahkan RPJM Yang Memuat Visi Dan Misi Banda Aceh Gemilang

Banda Aceh -Aceh Monitor Com. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) 2017-2022 kepada DPRK setempat

Penyerahan RPJM diserahkan Aminullah Usman pada sidang paripurna DPRK Banda Aceh di Banda Aceh, Senin 27/11/17.Yang dipimpin Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah.

Wali Kota Aminullah Usman mengatakan, penyusunan RPJM ini merujuk kepada ketentuan perundangan-undangan yang mengatur sistem perencanaan pembangunan nasional.

“RPJM merupakan dokumen strategis yang memuat arah kebijakan keuangan dan pembangunan daerah. RPJM merupakan pedoman perencanaan dan penyusunan anggaran untuk lima tahun ke depan,” sebut Walikota.

Wali Kota menambahkan, dokumen RPJM yang diserahkan kepada lembaga legislatif tersebut , memuat visi dan misi Pemerintah Kota Banda Aceh untuk periode lima tahun ke depan.

“RPJM yang kami serahkan ini serahkan ini menjabar visi dan misi Pemerintah Kota Banda Aceh hingga tahun 2023 mendatang. Visi pemerintah kota adalah terwujudnya Kota Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariat,” ujar Aminullah Usman.

Sedangkan misi yang termuat dalam RPJM untuk lima tahun ke depan di antaranya meningkatkan pelaksanaan syariat islam dalam bidang penguatan aqidah, akhlak, ibadah, muamalah dan syiar islam.

Selain itu Aminullah Usman menambahkan , meningkatkan kualitas pendidikan, kebudayaan, kepemudaan dan olahraga. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan kesejahteraan masyarakat.

“Serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik, membangun infrastruktur kota yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Serta memperkuat upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” tutup  Aminullah Usman. (rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!