KABAR DARI ACEH

207 Peserta Dari SMK Se – Aceh , Ikuti Perkemahan Pramuka

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Dinas Pendidikan Provinsi Aceh melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melaksanakan kegiatan Perkemahan Satuan Karya Widya Budaya Bakti tahun 2018 yang diikuti sebanyak 207 peserta dari jenjang SMK se Provinsi Aceh.

Kegiatan pramuka yang dibuka oleh Kabid Pembinaan SMK Teuku Mifathuddin, S. Pd, M. Pd pada Selasa malam (16/10/2018) tersebut akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 20 Oktober 2018 di Hotel Grand Syariah Lamdom.

Menurut Miftahuddin, pramuka merupakan salah satu organisasi yang konsisten dengan karakter bangsa memiliki pola pembinaan yang terstruktur. Perkemahan SAKA Widya Budaya Bakti jenjang SMK ini merupakan wahana silaturrahmi dalam upaya meningkatkan penghayatan ilmu ketrampilan Kepramukaan.

“Kegiatan ini juga upaya pembentukan karakter bagi siswa-siswi SMK serta menggali, mengekspresikan, mengaktualisasikan jiwa kepemimpinan, karakter, keterampilan, dan pengetahuan potensi diri” ulasnya.

Miftahuddin menambahkan kegiatan Pramuka merupakan sebagai salah satu garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai luhur budaya bangsa dan merancang gelombang budaya Indonesia di tengah perkembangan budaya global yang semakin berkembang.

“Tunjukkan kualitas dan penampilan yang baik. Kemenangan merupakan tujuan, laksanakanlah perlombaan dengan semangat dan sportifitas yang tinggi sesuai dengan nilai-nilai Dasadarma Pramuka” ujarnya.

Sementara ketua panitia Perkemahan Satuan Karya Widya Budaya Bakti Drs Zulkarnaini melaporkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan ini diisi oleh para Instruktur dan Pelatih yang berasal dari Kuarcab Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tenggara, dan Kota Subulussalam.

“Dengan lima kegiatan utamanya yaitu kepemimpinan, kedisiplinan, kebangsaan, kreativitas dan kepedulian. Dalam kegiatan ini juga akan dinilai sehingga akan menghasilkan juara satu, dua dan tiga” jelasnya.

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatana ini maka akan dapat melahirkan pemimpin muda yang berkarakter dan menanamkan sikap dan perilaku yang mulia, berdayaguna bagi agama nusa dan bangsa, disiplin, taat hukum serta menumbuhkan kebersamaan diantara peserta dari berbagai daerah yang ada di Aceh. (Fik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!